Pasangan Halo Dapat Nomor Urut 1, Hati Nomor 2

WAKATOBI -Pencabutan undian nomor urut Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi telah dilakukan kemarin (24/9). Hasilnya, Paslon H. Arhawi dan Hardin Laomo (HALO) mendapat nomor urut satu. sementara Paslon H. Haliana – Ilmiati Daud (HATI) kebagian nomor urut dua.

Penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi digelar dalam pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi pada Kamis pagi di salah satu villa di Wangi-wangi.

Kegiatan pencabuatan nomor urut Paslon juga dilaksanakan dengan penerapan standar protokoler kesehatan, sehingga penyelenggara hanya memperbolehkan memasuki ruangan para Paslon yang di dampingi LO masing-masing. Sementara massa pendukung dari Parpol Gabungan hanya menunggu di luar ruangan.

Usai kegiatan Calon Bupati (Cabub) Wakatobi, H. Arhawi Ruda mengaku bangga mendapat nomor urut satu. Menurutnya, angka 1 mengandung banyak filosofis kekuatan besar dalam kehidupan. “Huruf Alif itu tidak bisa kita patahkan, karena simbol kekuatan Allah SWT. Kedua nomor urut satu itu menandakan kita akan melanjutkan kepemimpinan satu kali lagi,” terang Arhawi usai pencabutan nomor urut.

Nomor urut 1 kata Arhawi juga mudah diingat serta memudahkan masyarakat Wakatobi saat membuka serta melakukan pencoblosan kertas suara di TPS pada 9 Desember 2020 nanti.
Pada kesempatan itu, Arhawi memohon doa masyarakat Kabupaten Wakatobi agar pasangan berakronim “HALO” memenangkan kompetisi Pilkada Wakatobi 2020. Ia mengaku jika pihaknya sudah mematangkan stategi kampanye di tengah pandemi Covid-19 sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Ditempat yang sama, Calon wakil bupati (Cabub) Wakatobi, Hardin Laomo mengaku bahwa persoalan nomor urut pasangan bukan jadi persoalan. Baginya, unsur terpenting untuk memenangkan kompetisi Pilkada Wakatobi adalah dengan program-program yang mampu meyakinkan masyarakat.

“Bagaimana kita menjual program-program yang terbaik untuk memajukan daerah ini dan itu dapat diterimah oleh pemilih,” ujarnya. (A-1)

You might also like More from author

Comments are closed.