Pasangan TERBAIK Dapat Nomor Urut 1, Ini Penjelasan Rusman Emba

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan calon Bupati Muna dan Wakil Bupati Muna yang bertempat di Aula Kantor KPU Muna, Kamis 24 September 2020.

Ketua KPU Muna, Kubais menerangkan, karena penetapan calon dan pengundian nomor urut dilakukan tidak bersamaan, maka sesuai surat dari KPU-RI nomor 788 tanggal 18 September, maka pasangan TERBAIK langsung ditetapkan sebagai nomor urut satu.

Lanjut Kubais, menerangkan dari dua Paslon yang akan berkompetisi, KPU baru menetapkan nomor urut pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK).

Sementara, pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) nanti tanggal 1 Oktober mendatang. ” Pasangan RAPI ini nantinya, akan mendapatkan nomor urut berikutnya (dua). Hal tersebut merujuk pada PKPU nomor 10 pasal 50 C ayat 7.” Ungkapnya Kubais.

Sementara itu, Bupati Muna LM Rusman Emba ST sekaligus petahana bakal calon Bupati Muna 2021-2026 pada saat di temui usai penetapan nomor urut oleh sejumlah awak media Kamis (24/09/2020) mengatakan bawah mengaku bahagia bisa mendapatkan angka nomor urut satu.

Menurut orang nomor satu dibumi sowite itu, angka satu memiliki sejarah dalam karir politiknya karena ia memenangi Pilkada 2015 lalu dengan nomor urut tersebut. “Ini pertanda baik karena nomor satu berarti yang terbaik,” Bebernya.

Rusman menerangkan jika angka satu dalam filosofinya selalu menjadi awal dan penentu bagi angka lainnya. Katanya, tanpa angka satu maka tidak akan ada angka 10 bahkan 1.000.

“Saya kira, bukan saja itu. Huruf alif juga seperti angka satu. Kita berprasangka baik, semoga hal ini menjadi awal kemenangan menuju satu periode lagi,” tutupnya Rusman. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.