Kadis PMD Buteng Apresiasi Polres Baubau

BAUBAU-Kepala Dinas PMD Kabupaten Buton Tengah mengapresiasi pihak Kepolisian Polres Bau Bau yang melaksanakan langkah – langkah koordinasi demi terciptanya Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Buton Tengah. “Hal tersebut menjadi sangat penting dalam rangka membantu pemerintah mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Buton Tengah ARMIN, S.Pd.

Dia menambahkan, penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2020 di Wilayah Kab. Buton Tengah rencana akan dilaksanakan pada Tanggal 14 Desember 2020 dengan diikuti 16 desa se Kab. Buton Tengah.

Sebagai bentuk persiapan dan tahapan-tahapan terkait dengan pelaksanaan pilkades tersebut, Dinas PMD Buteng telah melaksanakan beberapa kegiatan tahapan. Diantaranya pembentukan panitia kabupaten yang nantinya bertugas sebagai penyelenggara dari Pilkades itu sendiri. Selanjutnya kata Armin, pihaknya juga telah membentuk panitia pilkades tingkat desa yang juga sebagai penyelenggaran pilkades tersebut.

Terkait persiapan tehknis dalam pelaksanaan Pilkades serentak itu, pihak DPMD sendiri akan menyerahkan sepenuhnya kepada panitia penyelenggara sebagai pelaksana kegiatan. Namun, sebelumnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Buton Tengah sudah melakukan tahapan – tahapan sosialisasi di 16 Desa tersebut.

Dalam kesempatan ini juga Armin menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian Resor Bau Bau karena sejak awal telah melakukan langkah – langkah koordinasi yang Intens terhadap Panitia Pelaksana Pilkades, hal tersebut tidak lain bertujuan demi terciptanya Pilkades Serentak Tahun 2020 di Wilayah Kab. Buton Tengah yang Lancar, aman dan sukses.

Berikut 16 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Buton Tengah :

A. Kec. Lakudo (1 Desa)
1. Desa Mone

B. Kec. Sangiawambulu (1 Desa)
1. Desa Tolandona Matanaeo

C- Kec. Gu (5 Desa)
1. Desa Walando
2. Desa Waliko
3. Desa Wakea – Kea
4. Desa Rahia
5. Desa Wadiabero

D. Kec. Mawasangka (2 Desa)
1. Desa Wasilomata II
2. Desa Dahiango

E Kec. Mawasangka Timur (4 Desa)
1. Desa Inulu
2. Desa Lasori
3. Desa Bonemarambe
4. Desa Lagili

F Kec. Mawasangka Tengah (1 Desa)
1. Desa Lanto

G Kec. Talaga Raya (2 Desa)
1. Desa Talaga II
2. Desa Talaga Besar

You might also like More from author

Comments are closed.