Disebut Tidak Adil Salurkan Beasiswa Prestasi, Begini Tanggapan Dikbud Wakatobi

WAKATOBI -Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi, membantah isu bahwa beasiswa mahasiswa prestasi melalui program pendidikan bersinar Pemkab Wakatobi, tidak tersalurkan dengan baik kepada mahasiswa di Pulau Binongko.

Tim verifikasi beasiswa Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Dikbud Wakatobi, Nurmasi S. Pd, MM menyebutkan, mahasiswa Pulau Binongko peminat beasiswa cukup besar.

Katanya, hal itu bisa dilihat dari jumlah penerima program beasiswa mahasiswa di Pulau Binongko yang terus meningkat selama tiga tahun terakhir.

“Jumlah penerima Beasiswa Mahasiswa Prestasi Pendidikan Bersinar di pulau Binongko dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2018 lalu, sebanyak 25 orang, di tahun 2019 sebanyak 33 orang, dan tahun 2020 yang sudah terverifikasi sebanyak 59 org,” terang Nurmasi via pesan WhatsApp, Rabu (7/10).

Ia mengungkapkan, penerima program beasiswa mahasiswa bersinar sendiri tidak sembarang diberikan. Karena ketentuan penerima telah diatur dalam Peraturan bupati (Perbub) Wakatobi No 10 Tahun 2017.

“Sampai tahun 2020 ini anggaran yang dialokasikan dari APBD Wakatobi senilai Rp 11 milliar,” tutupnya.

Sebelumnya seorang mahasiswa asal Desa Lagongga Kecamatan Binongko, Satria mempertanyakan penyaluran program beasiswa bersinar tersebut. Ia menilai program ini belum sepenuhnya dirasakan oleh mahasiswa Binongko.

“Kami dijanjikan beasiswa bersinar. Programnya memang ada, tapi yang dapatkan siapa ? Bagaiman cara pemerataannya. Apakah itu menyentuh seluruhnya mahasiswa di Wakatobi ataukah hanya orang-orangnya saja,” tutur mahasiswa Kendari itu belum lama ini.(A-2)

You might also like More from author

Comments are closed.