MARI MENJAGA MARWAH BUDAYA, DAN HINDARI POLITIK ADU DOMBA.

MUNA,KEPTONNEWS.COm – Jubir paslon TERBAIK Amir Fariki mengajak kepada seluruh simpatisan dan pendukung serta seluruh masyarakat muna tanpa terkecuali untuk senantiasa menjaga MARWAH BUDAYA DAN HINDARI POLITIK ADU DOMBA.

Amir mengatakan “Bahwa langgengnya penjajah Belanda di indonesia dalam sejarahnya adalah karena strategi politik adu dombanya atau DEVIDE ET IMPERA, sejak zaman raja-raja hingga bangkitnya kesadaran mahasiswa rakyat dan pemuda, ikrar persatuan dan kesatuan tercipta, belanda akhirnya kalah”.

“Bahwa pesta demokrasi dalam pilkada adalah buah reformasi, semangat membangkitkan kesadaran demokrasi atas pilihan dan kehendak mereka namun harus tetap menjaga keSANTUNan DAN melestarikan nilai-nilai BERBUDAYA karena demokrasi kita adalah demokrasi yang menurut Soekarno adalah suatu sistem yang lahir, berkembang dan mengakar pada nilai-nilai yang ada dalam masyarakat dan nilai-nilai dalam masyarakat kita sebagaimana dalam falsafahnya adalah pobini-biniti kuli (saling tenggang rasa), poangka-angka tau (saling harga-menghargai), poma-masigho (saling sayang- menyayangi), dan poadha-adhati (saling menghormati)”. Jelasnya.

Lebih lanjut katanya “Ketika masih saja ada orang-orang yang menggunakan strategi politik adu domba maka mereka itu adalah orang-orang yang kecelakaan sejarah, tak tau budaya terlebih lagi mereka ingin merusak tatanan yang sudah dibangun di atas luka dan darah”.

“Bahwa dalam setiap kesempatan baik Pak Rusman Emba, Pak dokter Baharuddin mengingatkan kepada kita agar senantiasa menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah persatuan, kabarkan kepada keluarga, sahabat dan teman untuk meLANJUTKAN pembangunan dengan memilih pasangan TERBAIK yaitu pemimpin yang SANTUN DAN BERBUDAYA karena memang kedua tokoh ini adalah tokoh yang SANTUN DAN BERBUDAYA, yang lain?WALLAHUALAM”. Kata Amir.

Borju

You might also like More from author

Comments are closed.