Ketua DPC Projo Kabupaten Muna: Rusman Sangat Berperan Penuh dalam Kesuksesan Program BSPS

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Sebagai bentuk dalam menterjemahkan visi indonesia maju dalam hal ini program yang berorientasi pemberdayaan masyrakat yaitu Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) masyrakat yang lebi umum mengenalnya dengan sebutan beda rumah.

Hal itu, Ketua DPC Projo Kabupaten Muna LM Rahman syah pada saat dihubungi oleh awak media Keptonnews.com Senin (19/10/2020), mengatakan bawah bupati muna LM Rusman Emba dan yang mencalon diri sebagai calon bupati Muna periode 2021-2026 sukses dan berhasil dalam menjemput program nasiaonal tersebut.

Rusman berhasil menemu kenali dan mengidentifikasi rumah tidak layak huni. ” Karena keterbatasan daya beli masyrakat dengan jumlah penerima manfaat terbesar djazirah provinsi Sultra.” Sebutnya.

“Ini sebuah bukti punya peran yang sangat besar hadirnya program BSPS dimuna karena didorong oleh motifasi pengabdian terhadap masyarakat untuk kebutuhan dasar rakyat kabupaten Muna.” Ungkapnya.

Lanjut Rahman, berbicara regulasi.
” Bupati Muna sangat berperan penuh dalam kesuksesan program BSPS sebagaimana dalam permen pupr no 7 tahun 2018 tentang BSPS pada pasal 13 ayat satu usulan lokasi BSPS ditujuhkan kepada menteri yang di lakukakan oleh Bupati. Pada ayat dua usulan lokasi BSPS itu meliputi nama desa dan kelurahan dengan data jumlah rumah tidak layak huni, jumlah kebutuhan kekurangan rumah swadaya.” jelasnya.

Seandainya ada yang menggiring opini dimasa pelaksanaan iven pilkada di muna dengan mengatakan beda rumah itu tidak ada hubungannya dengan Rusman atau bukan programnya.” Itu adalah sebuah keekeliruan berpikir tanpa dasar dan regulasi.” Cetusnya.

Sangat riskan di hembuskan dimasa masa momen Pilkada ini. ”¬†karena bisa hilangnya partisipasi masyarakat untuk memelihara menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan masyrakat dan hilangnya kepribadian sosial budaya, karena tidak paham dengan aturan sesungguhnya serta fakta yang terjadi.” tutupnya Rahman.

Borju

You might also like More from author

Comments are closed.