Pendukung RAPI Diduga Merusaki Posko  TERBAIK Serta Rumah Warga

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Aksi anarkis yang diduga dilakukan para pendukung pasangan calon Bupati dan wakil bupati Muna, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) merusaki Posko pemenangan pasangan Calon Bupati dan wakil bupati Muna LM Rusman Emba, ST dan Drs H Bahrun, M, Si (TERBAIK). Peristiwa ini terjadi ( 23/10/2020) sekira pukul 20.30 Wita, yang bertempat di jalan Basuki Rahmat.

Berdasarkan keterangan saksi mata, La Ode Abdul Meteor pada saat di temui di lokasi kejadian menceritakan insiden tersebut awalnya rombongan simpatisan RAPI yang pulang usai menggelar konvoi melintas didepan posko Terbaik di Jalan Basuki Rahmat. Tiba-tiba salah satu pendukung RAPI, turun dari mobil gegara ada info mobil rombongan dipukul. Saat itu juga, langsung diselesaikan, saat itu tidak ada masalah, rombongan langsung jalan.

Selang setengah jam kemudian, lanjut La Ode Abd Meteor, ada dua orang yang mengendarai sepeda motor bogar memancing-mancing gas dan menyambar orang-orang di depan posko. Keduanya, melarikan diri menuju Markas Besar (Mabes) RAPI di Jalan Dr Soetomo.

“Tiba-tiba muncul sekelompok massa dari arah posko RAPI menuju posko TERBAIK. Baku lempar pun terjadi. Jumlah pendukung TERBAIK hanya 12 orang kalah banyak. Posko Salemba milik Paslon TERBAIK pun dihancurkan. Bukan cuma posko yang dirusaki. Termasuk enam unit motor, dua unit mobil serta rumah-rumah warga dan kios,” ujarnya.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menghalau massa. Sementara itu, pendukung TERBAIK langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Muna. Kasat Reskrim Polres Muna, IPTU Hamka menyatakan, kepolisian sementara akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kita akan kumpulkan saksi-saksi. Kita olah TKP dulu,” singkatnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.