Ir Hugua Pastikan Bahwa Dirinya Dukungan Haliana-Ilmiati

WAKATOBI -Anggota DPR Pusat fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI – Perjuangan) dapil Sultra, Ir. Hugua hadiri Kampanye H. Haliana – Ilmiati Daud di Pulau Wangi-wangi pada 5 November kemarin. Hari itu, pria yang pernah memimpin Wakatobi selama 10 tahun ini datang tak seorang diri. Hadir pula sejumlah tokoh – tokoh politik PDI- Perjuangan terbaik Sultra lainnya, disana ada Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada. Termasuk Wakil Walikota Baubau, La Ode Monianse, termasuk beberapa kader DPD Sultra.

Pada kesempatan itu, Hugua mempertegas sikap dukungan politik terhadap Paslon No Urut 2 ini. Sebagai kader PDI- Perjuangan kata dia, dirinya harus patuh terhadap keputusan Partai yang telah mengusung Haliana dan Ilmiati Daud di Pilkada Wakatobi.

“Saya sangat mendukung, karena jelas saya warnanya merah,” Singkat pria kelahiran Wakatobi itu ketika menyampaikan orasi politiknya di Desa Tindoi Kecamatan Wangi-wangi 5 pada November kemarin.

Hugua memaparkan, alasan dirinya baru sempat ke Wakatobi. Katanya, faktor itu karena pandemic Covid-19 yang belum memperbolehkan anggota DPR pusat lakukan kunjungan.

“Soal kehadiran saya, sudah lama sebenarnya saya komunikasi dengan teman-teman DPC bahwa saya tidak bisa dari kampung ke kampung karena kami di DPR masih dilarang lakukan kunjungan,” ungkapnya.

Meski begitu, kata dia, sebagai bentuk dukungan kepada kepada kandidat yang diusung PDI – Perjuangan, selama ini ia tetap bekerja dengan membangun kekuatan keluarga besar di Wakatobi.

“Jadi bukan saya tidak mendukung. Saya sangat mendukung, semua keluarga saya yang ada di Pulau Binongko, di Tomia, Kaledupa dan Wangi-wangi saya panggil ke Kendari. Karena saya harus doktrin keluarga saya, biar saya belum sempat hadir di Wakatobi,” terangnya. (adm)

 

You might also like More from author

Comments are closed.