Rusman Inginkan Pilkada Damai dan Minta Pendukungnya Tenang

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Perselisihan antar pendukung pasangan (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna masih terus terjadi. Pendukung paslon nomor urut 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) dan paslon nomor urut 2, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) terlibat baku lempar dan pemblokiran jalan yang terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin malam (9/11/2020).

LM Rusman Emba sebagai Bupati Muna yang sedang cuti, melalui Jubirnya, Darmono sangat menyayangkan aksi-aksi tersebut. Kata Darmona, Rusman tidak menginginkan adanya keributan-keributan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan daerah. Apalagi, memperkelahikan antar masyarakat yang masih dalam satu ikatan kekeluargaan.

“Pak Rusman inginkan Pilkada damai dan meminta pendukungnya untuk tetap tenang serta tidak mudah terprovokasi,” kata Darmono, Selasa (10/11/2020).

Lanjut Darmono tak mau menyimpulkan siapa yang benar dan salah terhadap kejadian tersebut. Namun, menurutnya kejadian itu pasti ada sebab dan akibatnya. Ibarat ada asap ada api. Nah, dari situ, menjadi tugas aparat keamanan untuk mengungkap apa yang menjadi pemicu termaksud dalangnya.

“Kita serahkan saja ke pihak berwenang. Siapapun, yang terbukti bersalah harus ditindak tegas,” ungkapnya.

Darmono menambahkan, Rusman Emba tidak henti-hentinya terus mengingatkan pendukung dan simpatisan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa merusak maruah pesta demokrasi. Apalagi, saat ini posisi paslon TERBAIK sudah diatas angin.

Hal tersebut diperkuat dengan hasil survei yang dikeluarkan DPW PAN Sultra yang menempatkan paslon TERBAIK diposisi teratas. Kini, yang harus dijaga adalah politik uang (money politik). “Nah, tim pemanganan bersama satgas TERBAIK telah siaga 24 jam untuk melakukan perlawanan terhadap siapa saja yang akan merusak pesta demokrasi dengan politik uang dan politik kekerasan.” Ucapnya Darmono.

“Pak Rusman yang posisinya sebagai kepala daerah yang lagi cuti, paham betul tugasnya untuk menjaga kamtibmas. Apalagi, selama kurun waktu tiga tahun terakhir, kondisi daerah sangat aman. Ini harus kita tetap jaga, karena kemenangan sudah didepan mata,” pungkasnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.