Wakil Walikota: Perjuangan Pahlawan Diharapkan Jadi Motivasi Geneasi Bangsa

BAUBAU- Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyatakan, perjuangan para pahlawan nasional harus menjadi motivasi generasi bangsa saat ini. Hal itu disampaikan La Ode Ahmad Monianse mewakili Walikota Baubau H. A. S Tamrin, Selasa (10/11/20) usai ziarah di makam pahlawan Oputa Yikoo yang dilanjutkan dengan pelarungan bunga di laut.

Dikatakan, dalam sejarahnya, peringatan Hari Pahlawan Nasional mengenang peristiwa 10 November 1945 yaitu pertempuran antara arek-arek Surabaya dengan tentara Belanda.

Tahun ini, meskipun terdapat pandemi virus corona, peringatan Hari Pahlawan Nasional tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, dengan mengangkat tema Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah sepantasnya dikenang sepanjang masa oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Apa yang dilakukan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi maupun memotivasi anak bangsa untuk terus meneruskan perjuangan mereka. Sebagaimana disampaikan dalam Pedoman Harwan 2020, jika dulu perjuangan dilakukan dengan mengangkat senjata maka saat ini masyarakat berjuang melawan berbagai masalah bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal termasuk pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPP Murhum Baubau, Pradigdo memberikan apresiasi unsur Forkopimda yang antusias memperingati Hari Pahlawan di tengah pandemi Covid-19.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.