Jubir Terbaik Minta Pasangan Rajiun-Lapili Rapikan Timnya

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Posko pemenangan Rusman-Bahrun (Terbaik) kerap menjadi sasaran amukan yang orang tak dikenal yang diduga dari oknum tim pasangan calon Bupati Muna, L.M Rajiun Tumada-La Pili (RaPi). Mereka  merusaki posko Terbaik di sejumlah tempat, bahkan mereka membakar dan menganiaya simpatisan Terbaik.

Sahrul, juru bicara (Jubir) pasangan calon Terbaik pada saat ditemui oleh awak media Keptonnews.Com Jumat (13/11/2020) mengatakan bawah seharusnya pasangan Rajiun-La Pili merapikan dulu timnya sebelum merapikan Muna biar tidak selalu bikin onar.

Seperti hal Posko Terbaik yang mereka rusaki di Desa Labaha, Kecamatan Watoputeh, Kabupaten Muna, Jumat Malam (12/11/2020) sekira 21.30 Wita. itu merupakan bentuk ketidak taatan pasangan Calon Bupati RaPi terhadap kesepakatan pelaksanaan Pilkada damai. Mestinya kata Sahrul, Rajiun dan La Pili sebagai pasangan calon bupati harus lebih menunjukan komitmen menciptakan iklim politik yang sehat, damai dan menjunjung tinggi tata nilai kebudayaan Muna serta kekeluargaan.

Sahrul menyarankan agar pasangan RaPi dapat mencontoh karakter politik Rusman yang mempertontonkan praktek politik santun dan gembira. Bahkan karakter Bupati petahan (Rusman) kata dia, cenderung sabar dan selalu mengingatkan tim simpatisannya untuk tidak terprovokasi dan lebih menahan diri atas penyerangan posko dan penganiayaan timnya.

Sahrul juga meminta pihak Kepolisian untuk menangkap dan memproses siapapun yang melanggar hukum. Oknum-oknum tim yang melakukan pembakaran posko dan penganiayaan tim simpatisan pasangan calon bupati Terbaik harus di proses sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Selain itu, pihak keamanan juga harus lebih pro aktif melakukan langkah preventif menjelang pelaksanaan pemilihan.

Mantan penggagas Rajiun Center itu menambahkan baik pasangan calon Terbaik maupun RaPi harus bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi daerah ini secara damai,sejuk dan berbudaya.

“Saya berharap ke dua pasangan calon ini cukup bertarung lewat gagasan saja dan keduanya harus bersama-sama mewujudkan praktek politik santun gembira,” kata mantan aktivis Makassar ini.

Mari kita bersama membantu kepolisian untuk menjaga kindusifitas daerah ini.” Menjaga Katibmas bukan hanya tugas polisi tapi tugas kita bersama sebagai elemen masyarakat,” pungkasnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.