Rumah Adik Rusman Emba Diserang OTK

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Pendukung pasangan (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Muna, L.M Rajiun Tumada-La Pili (RaPi) diduga melakukan anarkis. Kejadian bermula dari rombongan konvoi paslon LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) dari kampanye di desa langkumapo, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Jumat (13/11/2020).

Menurut Amir Fariki, Jubir Paslon TERBAIK, bawah pada saat arak-arakan melintas di jalan Poros Laiworu Mestsumi, Jumat malam (13/11/2020) sekitar pukul 19.00 Wita, tiba-tiba ada seorang pendukung paslon RaPi dalam keadaan mabuk memalang barisan konvoi dengan mengangkat dua jari dan menempelkan ke wajah salah satu simpatisan TERBAIK.

“Kemudian terjadi adu mulut dengan pendukung paslon TERBAIK lalu ada pelemparan dari arah posko RAPI dengan menggunakan sebatang besi mengenai salah satu pendukung paslon TERBAIK.” Kata Amir.

Lanjut Amir, tidak berselang lama setelah kejadian mitsumi, rumah salah satu adik dari Rusman Emba, yakni Anto Emba yang terletak di jalan labora belakang pasar laino diserang orang tak di kenal, salah satu anggota keluarga terkena busur. Setelah menyerang, beberapa pelaku melarikan diri.

“Kita tidak ingin berspekulasi soal kejadian ini, tim TERBAIK serahkan pada penegak hukum agar pihak kepolisian menambah pasukan, dan siapapun pelaku rusuh langsung tembak di tempat.”ucap Amir.

Amir juga menyampaikan kepada pemda muna untuk mengeluarkan instruksi kepada seluruh camat/lurah dan kepala desa sampai ke tingkat RT/RW agar mengaktifkan pengamanan wilayah, sehingga keamanan masyarakat bisa terjamin begitu pula kepada pihak TNI agar membantu tugas kepolisian.

“Amir berharap kepada seluruh masyarakat Muna agar bersatu membantu tugas keamanan siapapun pelaku rusuh atau ada hal hal yang mencurigakan baik informasi, bukti maupun kesaksian agar pro aktif melaporkan dan mari kita jaga keamanan daerah yang kita cintai ini.”pungkasnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.