Jubir Paslon TERBAIK Amir Fariki : Pernyataan Rajiun Tumada Terkesan Geli Dan Lucu, RT Itu Calon Bupati Atau Apa?

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Pernyataan La Ode Muhammad Rajiun Tumada yang nota bene adalah sebagai salah satu pasangan calon Bupati Muna pada media beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa akan menangkap, memecat dan memenjarakan plt kades, lurah, kapus, kepsek, camat dan kadis.

Hal itu, ditanggapi santai oleh Jubir Paslon TERBAIK Amir Fariki mengatakan bawah pernyataan tersebut terkesan geli dan lucu yang mana seharusnya seorang calon Bupati menyampaikan program kerjanya untuk kesejahteraan rakyat, ini justru terkesan memberi ancaman, dia itu calon Bupati atau apa?

Rajiun sebagai seorang mantan Bupati Muna Barat harusnya lebih paham aturan dan mekanisme hukum bahwa yang berhak untuk menangkap dan memenjarakan seseorang jika telah memiliki kekuatan hukum tetap sebagai seorang tersangka adalah aparat penegak hukum.” Bukan oknum paslon apalagi memerintahkan untuk membawanya ke mabes yang tak lain adalah posko pemenangannya.” Ungkapnya Amir Jumat (20/11/2020).

Sehingga menurut Amir bahwa pernyataan tersebut adalah pernyataan yang menebar fitnah, hoax dan sangat provokatif sebab tidak memiliki dasar hukum yang kuat yang hanya menduga-duga bahkan menuding bahwa plt kades, lurah, kapus, kepsek, camat dan kadis melakukan intimidasi.

Lanjut Amir, kalau ada yang melakukan intimidasi siapa warga yang diintimidasi dan siapa yang melakukan intimidasi? Ini harus “clear” jangan menyebar fitnah. Kalau ada ya silakan dilaporkan kepada yang berwajib tapi kalau tidak ada maka itu adalah bentuk pencemaran nama baik. “Mereka sebagai aparatur pemerintahan sipil yang memiliki hak yang sama di mata hukum.” Jelasnya Amir.

Oleh karena itu sebaiknya pernyataan Rajiun lebih memberikan kesejukan di tengah situasi yang kurang kondusif panasnya suhu politik.” Bebernya Amir.

Amir menambahkan, Karakteristik paslon Kami L.M. Rusman Emba, ST (RE) adalah sosok yang sangat demokratis silakan di cross check apakah pernah RE menekan bawahannya? bahkan dengan lawan politiknya sekalipun beliau tidak pernah ada dendam entah kalau Rajiun saya tidak menuding tapi silakan rakyat yang menilai terbukti dalam pilcaleg 2019 yang lalu di muna tidak ada partai yang mendominasi kursi legislatif itu salah satu bukti bahwa iklim demokrasi di masa pemerintahan RE sangatlah baik karena beliau memberikan kebebasan kepada seluruh aparat dan masyarakatnya padahal sebagai seorang bupati jika mau itu bisa saja di lakukan oleh RE.

“RE senantiasa menyampaikan kepada seluruh relawan dan kepada seluruh masyarakat muna tanpa terkecuali untuk selalu menahan diri dari hal-hal yang bisa memicu konflik, menjaga kondusifitas wilayah dan pada tanggal 9 desember nanti kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya agar melahirkan pemimpin Muna yang TERBAIK.” Tutupnya Amir. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.