Jubir TERBAIK : Rajiun Tumada Jangan Berhalusinasi

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Tudingan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna LM Rajiun Tumada- La Pili (RAPI) pada saat orasinya di Desa Wantiworo, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (3/12/2020).

Kata Mantan Bupati Muna Barat (Mubar) di salah satu media Online, bawah penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan langsung tunai (BLT) di Bumi Sowite ini mendapat tekanan untuk memilih paslon petahana dimana yang dilakukan oleh oknum Plt kepala desa, camat dan pejabat lainnya.

Tudingan Rajiun Tumada ke Rusman Emba itu ditanggapi keras oleh Juru Bicara (Jubir) TERBAIK, Amir Fariki. Di mengatakan bawah akibat survei rendah dan gagal melakukan praktek money politik oleh karna ketatnya pengawasan yang dilakukan oleh Satgas TERBAIK dan dibantu oleh masyarakat Muna, maka Rajiun menjadi suka berhalusinasi sehingga cenderung membuat statemen yang berisi fitnah dan hoax.

“Jika memang benar yang dikatakan oleh Rajiun maka seharusnya ia melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwenang untuk memberi tindakan hukum, bukan malah mengumbar sesuatu yang belum jelas kebenarannya.” kata Amir kepada Keptonnews.Com Minggu (6/12/2020).

Sehingga memunculkan fitnah dan hoax demi untuk meraup simpati publik, padahal masyarakat Muna saat ini sudah cerdas, tidak ada lagi yang mau di intimidasi apalagi di perbodohi dengan informasi hoax. “Entah kalau itu terjadi di Muna Barat ketika Rajiun masih aktif menjadi bupati atau bahkan hingga saat ini,” ucapnya.

Lanjut Amir lebih baik Rajiun fokus mengejar ketertinggalan survei dimana survei elektabilitas yang dilakukan oleh THI paslon TERBAIK jauh lebih unggul ketimbang RAPI dimana THI adalah salah satu dari 2 lembaga survei yang kredibel merupakan anggota PERSEPI dan terdaftar pada lembaga KPU sebagaimana perintah PKPU dan UU no 7 tahun 2017.

Amir menambahkan, seharusnya sebagai mantan bupati muna barat Rajiun lebih matang dalam berdemokrasi bukan malah sebaliknya melakukan tudingan-tudingan tanpa fakta sehingga menggiring opini publik bahwa paslon kami selama ini yang melakukan kejahatan, sebagaimana kata Jubir Rapi yang mengatakan bahwa kami berupaya membangun skenario konflik namun tanpa pembuktian secara hukum, sehingga baik Jubir maupun Rajiun sendiri justru sama-sama sedang berhalusinasi akibat keseringan bolak-balik Warangga.

Amir juga meminta kepada Rajiun untuk menahan perilaku pendukungnya yang setiap hari semakin anarkis melakukan pengrusakan mulai dari pengrusakan posko TERBAIK, Rumah Warga, Perusakan mobil dinas kesehatan, melakukan pembusuran dan bahkan baru-baru ini dalam operasi razia sajam polsek tongkuno, salah satu pendukung RAPI kedapatan membawa pistol jenis air softgun yang saat ini diamankan di polres muna. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.