Polres Sebar Anggota Antisipasi Konvoi Kemenangan Simpatisan Paslon Pemenang Pilkada

MUNA – Proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) telah selesai. Saat ini, para pasangan calon (Paslon) tengah menanti proses perhitungan suara. Meski belum dirilis secara resmi oleh penyelenggara Pilkada, tapi para Paslon sudah mengetahui perolehan suaranya masing-masing.

Hal itu, untuk mengantisipasi euforia pendukung Paslon, pihak keamanan mulai menyebar personil untuk menjaga keamanan di empat titik, yakni di Jalan Diponegoro (lorong PK), perempatan Abdul Kudus, Rujab kapolres dan pertokoan.

Kabag Ops Polres Muna, Kompol Ngatimin, pada saat ditemui sejumlah awak media menyampaikan bawah anggota kita sudah sebar untuk mengurai pendukung yang akan melakukan konvoi.

“Kami juga akan terus melakukan giat patroli di seluruh wilayah Polres Muna.” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menerangkan, perhitungan suara seyogyanya masih membutuhkan beberapa hari lagi ditingkat KPU. Namun, karena teknologi, maka para Paslon dapat mengetahui cepat hasilnya. Antisipasi kita dengan mencegah adanya euforia dari Paslon.

Pengamanan akan terus dilakukan hingga malam hari. Ia berharap para Paslon agar tidak merayakan kemenangan dengan berlebihan.” Rayakanlah dengan berdoa bersama,” pesannya.

Sementara itu, Wadir Intelkam Polda Sultra, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga menerangkan, pasca pemungutan suara, kondisi Muna relatif kondusif. Kendati demikian, pihaknya tidak meremehkan kondisi yang ada. Personil pengamanan terus dipertebal.

“Kita berharap semua tahapan bisa berjalan dengan aman dan damai,” tutup mantan Kapolres Muna itu. (borju)

You might also like More from author

Comments are closed.