Versi JSI, Haliana-IIlmiati Daud Menangkan Pilkada Wakatobi

WAKATOBI-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Haliana-Ilmiati Daud, Sulawesi Tenggara (Sultra), Haliana-Ilmiati Daud (HATI) menang di kabupaten Wakatobi. Hal disampaikan
dalam konferensi pers Jaringan Suara Indonesia (JSI) di aula Hotel Wisata, Kecamatan, Wangiwangi Selatan (Wangsel), Rabu, (9/12/2020).

Dalam kesempatan itu, sahabat Haliana-Ilmiati Daud Umar Samiun mengungkapkan sampai pada pukul 17.30 Wita Perhitungan cepat (Quick Qount) sudah masuk pada posisi 97 persen suara yang masuk dari total wajib pilih di Wakatobi sebanyak 73.918, dan tingkat partisipan sampai dengan sekarang ini mencapai 61.765.

“Hasil yang dicapai berdasarkan hitungan cepat ini untuk paslon nomor urut 1 HALO sebanyak 48,89 persen dan HATI dengan nomor urut 2 sebanyak 51,11 persen. Untuk presentase selisih 2,22 persen, kita ketahui bersama ini sudah 97 persen, berarti tinggal 3 persen suara yang masuk. Kalaupun ada perubahan dari suara 51 persen ini, sangat tidak signifikan sekali, sudah tidak merubah angka yang ada. Karena sudah ada diambang atas margin eror 1 persen,”ungkap pria yang dijuluki pendekar bersarung itu.

Mewakili seluruh tim partai pengusung dan keluarga paslon HATI, ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Wakatobi yang sudah mengambil keputusan memenangkan paslon berjargon HATI ini menjadi Bupati periode 2021-2026.

Harapan masyarakat kabupaten Wakatobi, mulai dari Binongko, Tomia, Kaledupa dan Wangiwangi mengharapkan perubahan terhadap kebaikan daerah ini 5-10 tahun kedepan.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kabupaten Wakatobi terdiri dari empat pulau dengan 6 dapil. Paslon HALO hanya memenangkan di dua Kecamatan yakni di Kecamatan Tomia dan Kecamatan Wangiwangi Induk. Sementara paslon HATI menang di Pulau Binongko, pulau Kaledupa dan kecamatan Wangsel,” ujarnya.

Ini adalah kemenangan masyarakat Wakatobi secara keseluruhan, kata dia, untuk itu patut mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Dimana masyarakat Wakatobi yang telah mempercayakan kepada paslon HATI untuk memimpin Wakatobi.

“Harapan kita, untuk persoalan-persoalan yang ada, berjalan kampanye, berjalan masa sosialisasi sampai pada pemilihan hari ini, kami dari pasangan HATI sudah melupakan itu semua, tidak ada lagi lagi selisih diantara kita. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Wakatobi dan daerah yang kita cintai ini. Bukan hanya kemenangan paslon HATI saja. Ini semua kita capai atas doa bersama-sama, yang kemudian kemenangan itu diijabah Allah SWT,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Haliana mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat Wakatobi, simpatisan, pendukung Haliana-Ilmiati Daud (HATI) yang telah mendukung dan memilih HATU, terutama yang telah datang ke TPS, sehingga niatan untuk mewujudkan perubahan di Wakatobi ini bisa diwujudkan.

“Mari kita sambut kemenangan ini dengan santun, dengan bijak, mari kita ciptakan Wakatobi yang kondusif, damai, nyaman, tertib dan tetap menerapkan protokol Covid-19 seperti yang selalu kami sampaikan. Agar masyarakat sehat, penyelenggara sehat dan inshaallah Bupati dan Wakil Bupati juga sehat,” pintanya.

Dikatakan Haliana, untuk sementara masih proses quick count, masih ada lagi proses-proses yang lain yakni real count, namun inshaallah hasilnya tidak akan berbeda jauh. Konsultan juga telah menyampaikan margin erornya cuma 1 persen.

“1 persen itu juga saya kira sudah terlalu tinggi untuk quick count dan real count. Karena dasarnya dua-duanya sama, hasilnya berdasarkan perhitungan melaui suara di TPS dari masing-masing saksi TPS kita diseluruh wilayah Kabupaten Wakatobi.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.