Rusman-Bachrun Juara, Ketua Jangkar RE Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Tinggalkan Perbedaan

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Proses tahapan pemungutan dan perhitungan suara tingkat tempat pemungutan suara (TPS) telah selesai. Berdasarkan hasil hitung cepat (quick qount), pasangan calon (Paslon) nomot urut 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) unggul 53,8 persen dari rivalnya, paslon nomor urut 2, LM Rajiun Tumada-La Pili yang hanya mampu meruap 46,2 persen.

Ketua Jaringan komunikasi akar rumput (Jangkar) Rusman Emba-Bahrun Labuta (Terbaik), L.M Rafidin, meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah ini pasca keluarnya real kount Haluoleo Institut yang menempatkan pasangan Terbaik.

Saya rasa semua tentang perbedaan telah usai. ” Kemenangan pasangan Terbaik adalah kemenangan seluruh masyarakat Muna,” kata Rafidin, pada saat ditemui oleh awak media Keptonnews.Com di Sekretariat Jangkar, Jalan Sirkaya, Jumat 11 Desember 2020.

Lanjut Rafidin menuturkan, perbedaan pilihan politik dalam pilkada Muna tidak menjadi alasan untuk memutus hubungan kekerabatan. Sebab, perbedaan itu merupakan kebebasan bagi rakyat untuk menentukan pilihan-pilihan politik atau masing-masing dapat menentukan hak demokrasinya. Kemenangan pasangan terbaik adalah pilihan rakyat yang harus di hormati.

“Yang terpenting bagi kita adalah masing-masing tim harus menghadirkan suasana sejuk, merajut kembali nilai-nilai kekeluargaan, kekerabatan dan lain sebagainya karena momentumnya sudah lewat,” ujar alumnus Fakultas Teknik Planologi Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar ini.

Jangkar mengajak seluruh pihak untuk terus menabur kesejukan, kedamaian untuk kepentingan investasi dan kemajuan ekonomi daerah. Pada periode ke dua Rusman dapat dipastikan bahwa pembangunan yang tertunda selama ini akan segera di tuntaskan.” Termasuk pengembangan ekonomi kreatif seperti yang sudah ada di sejumlah tempat.” Ungkapnya.

Semua hal yang berkaitan dengan kemajuan daerah, kemajuan ekonomi dan kesejahteraan butuh keamanan.” Intinya daerah ini harus aman dan itu semua menjadi tanggungjawab bersama,” tegas Rafidin.

Dengan demikian kata Rafidin, pasca pemilihan ini dengan kebesaran hati bersama-sama melepas ego perbedaan dan kembali pada kehidupan normal yang damai dan sejuk bersama-sama mengawal kebijakan bupati terpilih untuk kepentingan rakyat dan daerah.

Jangkar juga mengucapkan selamat kepada pasangan Terbaik atas capaiannya hingga keluar sebagai juara, terima kasih pula kepada seluruh masyarakat Muna yang telah menyalurkan hak demokrasinya serta terima kasih kepada pasangan Rapi yang sudah berpartisipasi dalam kontestasi politik pada Pilkada serentak 2020. “Ke dua pasangan calon adalah putra Terbaik Muna. Pasangan Rapi telah menunjukan jiwa besar yang bijaksana dengan menerima hasil Real Count,” tutup Rafidin. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.