Pimpin Upacara HUT Wakatobi, Begini Pesan Arhawi

WAKATOBI -Bupati Kabupaten Wakatobi, H. Arhawi Ruda memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Wakatobi ke- 17. Upacara digelar di halaman kantor Bupati Wakatobi, Jumat 18 Desember.

Dalam sambutannya, Arhawi berpesan agar kepemimpinan Wakatobi kedepan melanjutkan pembangunan daerah berdasarkan RPJPD 20 tahun menuju fase keempat ber Wakatobi. Agar tidak terjadi distorsi kepemimpinan dalam upaya mempercepat pembangunan daerah.

“Hilangkan ego sektoral yang berimplikasi pada terhambatnya pembangunan yang sudah direncanakan, terus dan lanjutkan pembangunan yang sudah digalakkan sebagai manifesto dari perencanaan pembangunan yang berkesinambungan,” terang Arhawi ketika membacakan sambutannya.

Arhawi mengungkapkan, hari ini Wakatobi telah memasuki fase ke tiga dari RPJPD. Momentum HUT Wakatobi ke- 17 ini harus menjadi pijakan dan refleksi perjalanan Wakatobi dari masa ke massa.

Pada kesempatan itu, ia sadari bahwa pembangunan harus berorientasi dari hulu ke hilir. Artinya pembangunan harus berorientasi dari semua aspek ledeang sektor daerah, baik itu sektor pariwisata, perikanan, kelautan dan perdagangan antar pulau, agar kita bisa memilah pembangunan dan cita-cita luhur mensejahterakan Wakatobi.

“Pembangunan infrastruktur dasar menjadi solusi terpenting dalam rangka menguatkan posisi Wakatobi sebagai daerah otonom yang mendapat predikat sebagai cagar biosfer bumi dan 10 pariwisata prioritas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, HUT Wakatobi kali ini berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang dirangkaikan dengan penandatanganan
perjanjian kerjasama anar Pemkab Wakatobi dan BPJS Kota Baubau. Serta penyerahan penghargaan manggala karya kencana kepada Ketua PKK Wakatobi dari Kepala BKKBN Pusat.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.