Tidak Terima Kekalahan Di Pilkada Muna Paslon RAPI Menggugat Ke MK, Rusman : Silakan Kita Siap

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna telah menyelesaikan pleno rekapitulasi suara hasil Pilkada 9 Desember 2020. Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna nomor urut 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) menang telak atas rivalnya, Paslon nomor urut 2, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) dengan selisih 8.142 suara.

Paslon TERBAIK berhasil mengumpulkan sebanyak 64.122 suara. Sementara, Paslon RAPI hanya mampu meraup 55.980 suara. Dari 22 kecamatan, Paslon TERBAIK unggul di 19 kecamatan. Sedangkan, RAPI hanya tiga kecamatan meliputi, Towea, Marobo dan Parigi.

Hal itu Paslon nomor urut 2, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) tidak menerima kenyataan kekalahan tersebut. Maka mereka akan menggugat hasil Pilkada Kabupaten Muna ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Mengetahui hal tersebut Bupati Muna yang tak lain adalah Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna nomor urut 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) pada saat ditemui oleh awak media Keptonnews.Com Sabtu (19/12/2020) menyampaikan kalaupun meraka mau menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) silakan. Kita juga memiliki proses perjalan baik dari TPS maupun pleno di kabupaten.

” Prinsipnya bawah kita siap.” kata orang nomor satu dibumi sowite itu.

” Kami sudah punya data semua akan memberikan fakta-fakta di lapangan tentang kejadian-kejadian yang berhubungan dengan proses pilkada 9 Desember.”ungkapnya.

Rusman menjelaskan menggacu ketentuan perundang-undang (UU) sudah di tentukan ada syarat-syarat sebagaimana.

” Tapi pada akhirnya kita kembalikan kepada putusan MK apapun yang terbaik kita ikuti keputusan MK.” pungkasnya.(Borju

You might also like More from author

Comments are closed.