Untuk Lengkapi Fasilitas, Sekolah Diminta Usulkan Kebutuhan Anggaran ke Satgas Covid

BAUBAU-Seluruh penyelenggara Pendidiakan yang akan menyelenggarakan proses belajar mengajar secara tatap muka diminta mematuhi protokol Covid-19. Hal tersebut menjadi poin penting penegasa Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muchtar MPd saat menghadiri rapat koordinasi bersama seluruh penyelanggara PAUD dan TK Swasta se kota Baubau di aula Kantor Walikota Baubau, senin 21 Desember 2020.

Di hadapan seluruh penyelenggara PAUD dan TK Swasta, Roni Muchtar menyatakan, mematuhi protokol Covid merupakan tanggung jawab sekolah dan pemerintah. Karena itu untuk menjamin terlaksananya protokol covid saat proses belajar mengajar berlangsung, penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus menjadi perhatian utama.

Bagi sekolah sekolah yang fasilitasnya belum memadai, seperti halnya fasilitas cuci tangan secepatnya disampaikan kepada pemerintah melalui Satgas Covid. “Silahkan buat perencanaan apa yang dibutuhkan, berapa jumlahnya dan berapa anggarannya, tentu disesuaikan dengan jumlah peserta didik, lalu disampaikan kepada Satgas Covid Kota Baubau,” kata Roni Muchtar yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Abd Karim SPd dan Ketua Dewan Pendidikan Kota Baubau, Ir. Sahirsan.

Dia menambahkan, dengan mematuhi protokol covid menjadi sangat penting guna menyelamatkan orang lain dari paparan covid-19. “Kalau kita tertib menjaga protokol covid bnyak manfaatnya, bukan hanya menyelamatkan orang lain tetapi kita juga mendapat pahala, kita juga menjadi insan berguna dan bermanfaat untuk sesama,” katanya.

Semntara itu, Abd Karim SPd yang membuka rapat koordinasi sejak awal menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah TK dan PAUD agar mempedomani Pelaksanaan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mentri Kesehatan dan Mentri Agama dan menteri Dalam Negeri tentang panduan penyelenggaraan Pembelajaran pad atahun ajaran 2020/2021 dimasa pandemi. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.