10 Personel Perwira Pertama Polres Baubau Naik Pangkat

BAUBAU – Sepuluh anggota Perwira Pertama (Pama) Kepolisian Resort (Polres) Kota Baubau, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Polres Kota Baubau melalui siaran pers, Sabtu menguaraikan, 10 perwira pertama itu terdiri dari 2 personel berpangkat IPTU naik pangkat jadi AKP, dan 8 personel berpangkat IPDA jadi IPTU.

Selain itu, terdapat sebanyak 74 personel Bintara dan Tamtama yakni, 5 personel berpangkat Aipda ke Aiptu, 15 personel Bripka ke Aipda, 24 personel Brigadir ke Bripka, 5 personel Briptu ke Brigadir, dan 20 personel berpangkat Bripda ke Briptu. Termasuk 5 personel Brimob Batauga yakni 2 personel Brigpol ke Bripka dan 3 personel berpangkat Bharada ke Bharatu.

Kenaikan pangkat anggota Polri itu, sesuai surat telegram Kapolda Sultra Nomor : STR / 350 / XII / KEP.2 / 2020 ttg kenaikan pangkat IPTU ke AKP, Nomor : STR / 492 /kep.2/2020 ttg kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama.

Pelaksanaan upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 Polres Baubau itu, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, komandan upacara, Ipda Joni Arani, dan perwira upacara, Kompol H Nuruddin.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari berharap, momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan perubahan, motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kinerja menuju Polri yang profesional, bermoral, dan modern dapat di percaya masyarakat.

Termasuk, tambanya, memiliki perilaku teladan, mencerminkan etika kenegaraan, etika kelembagaan, etika kemasyarakatan dan etika kepribadian serta mampu menolong dan bermitra dengan masyarakat.

“Kenaikan pangkat bukanlah suatu pemberian atau hadiah yang dapat diperoleh dengan sendirinya tetapi kenaikan pangkat ini diberikan melalui proses seleksi sebagai persyaratan dan pertimbangan pimpinan serta merupakan hasil jerih payah saudara dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres dalam arahannya.

Kata dia pula, khusus kepada personil yang naik pangkat agar disadari bahwa kenaikan pangkat ini janganlah membuat saudara cepat berpuas diri karena kenaikan pangkat mengandung konsekuensi logis untuk lebih meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas.

“Sebelum mengakhiri amanat ini saya selaku Kapolres Baubau maupun secara pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat bagi personil yang naik pangkat semoga berkah Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa akan selalu tercurahkan pada kita semua,” tutupnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.