Ini Kata Muh.Ikbal Terkait Nakes Wakatobi Siap Divaksin

WAKATOBI –Ketua Fraksi Gabungan PAN, PBB dan Gerinda anggota DPRD Wakatobi, Muhammad Ikbal memberikan pandangannya terkait Pemkab bakal memprioritaskan suntikan vaksin Covid -19 kepada tenaga kesehatan (Nakes) di lingkup instansi kesehatan pemerintahan Wakatobi.

Politisi PAN itu sepakat dengan Pemkab Wakatobi. Bahkan secara pribadi, ia memberikan dukungan apalagi Nakes merupakan gardan terdepan penanganan Covid 19.

“Memang Kadis kesehatan sudah sampaikan bahwa tenaga medis juga siap untuk di vaksin. Karena memang ini adalah perintah. Dan jika vaksin ini memang benar-benar rujukannya untuk yang baik, saya kira itu juga sesuatu yang sangat baik untuk bagaimana penanganan Covid 19 di Kabupaten Wakatobi, Indonesia pada umumnya,” terang Ikbal lewat telfon selulernya kepada awak media, Selsa (12/1) kemarin.

Namun soal penyuntikan vaksin ini sabung dia, kembali lagi kepada kesediaan masing-masing Nakesnya saja.

“Tapi itu saya bilang bahwa itu adalah pribadinya mereka. Tapi ada statementnya kepala Dinas bahwa mereka siap untuk di vaksin. Terakit pribadinya saya tidak tau, tapi kalau saya pribadi yang berlatar belakang pendidikan kesehatan kalau saya siap untuk pertama di vaksin,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakatobi Muliaddin mengatakan, pihaknya telah mengantongi data sementara Nakes untuk divaksinasi. “Kita berharap para tenaga kesehatan kita bisa mengikuti kegiatan vaksin ini dengan baik,” terangnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.