Bupati Muna Kembali Bangun Pondok Pesantren

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Bupati Muna, LM Rusman Emba ST kembali membangun pondok pesantren. Yang sebelumnya, Rusman telah membangun pesantren di Kecamatan Maligano.

Hari Kamis (14/01/2021) Rusman meletakkan batu pertama pembangun pondok pesantren Kampung Qur’an di Desa Mantobua, di Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam sambutannya orang nomor satu di bumi sowite itu mengatakan bawah membangun pesantren sama halnya sebagai investasi akhirat kelak.

“Pembangunan pesantren itu juga berangkat dari niat suci dalam rangka meningkatkan karakter iman dan takwa kepada masyarakat.” Sebutnya.

Ini bagian dari investasi akhirat. Kita jangan hanya pikirkan duniawi saja, tapi paling penting adalah akhirat,” Ucapannya.

Rusman menambahkan membangun pesantren di Desa Mantobua untuk melanjutkan misi Syekh Ali yang merupakan penyiar agama islam di Mantobua kala itu.

“Saya ingin melanjutkan cita-cita Syekh Ali, agar masyarakat lebih mendalami agama,” Bebernya.

Untuk kepengurusan pesantren itu, Rusman menyerahkan pada masyarakat Desa Mantobua.

Sementara itu, Ketua Yayasan Syekh Ali, Ust Muhamad Syukri menyampaikan, niat tulus bupati membangun pesantren bukti untuk memperkokoh agama di Kabupaten Muna.

Dengan adanya pesantren itu, nantinya dapat menjadikan Muna sebagai negeri qurani yang terkenal di seluruh Indonesia.

“Harapan kita adalah bisa melahirkan bacaan dan hafalan quraan yang benar. Saat ini saja, dengan fasilitas mesjid, kita sudah cetak penghafal al quraan 10-20 juz,” pungkasnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.