Enggan Jawab Polemik PO-5, Walikota Masih Fokus Galang Dukungan Untuk Wa Ode Heny Di Grand Final Pop Academy Indosiar

BAUBAU-Walikota Baubau DR. H. AS Tamrin enggan mengomentari soal polemik yang berkembang terkait PO-5 dalam diskusi para pemerhati budaya di aula metro pada 16 Januari lalu.

Dalam diskusi tersebut, ada pihak yang menyampaikan berbagai krtikannya tentang PO-5. Menurutnya, semua kritikan itu tujuannya baik, karena itu tidak perlu dipersoalkan.

Dalam diskusi yang mengangkat tema “Koja-koja Poadati” ada yang berpendapat kalau sangat bagus jika sering digelar diskusi tentang budaya, karena menjadi ruang untuk mencari satu rumusan yang tepat sehingga nanti kelembagaan adat Buton dilahirkan itu benar-benar lahir dalam keadaan normal, supaya kelembagaan adat yang dilahirkan itu benar-benar mendapat legitimasi dari masyarakat.

“Saat ini masih ada masyarakat yang tidak paham akan sejarah, sehingga dengan mudah dirusak oleh pihak tertentu. Sehingga nilai originalnya hilang. Demikian juga polemik PO5 yang sudah digaungkan secara masif” kata salah satu peserta diskusi.

Terkait hal tersebut, Walikota Baubau, AS Tamrin tak tertarik untuk menmberikan komentar, dengan alasan tak ingin berpolemik melalui media massa, maupun media sosial. “Saya tidak mau komentari, jangan sampai kita dibentur benturkan lagi dengan pihak-pihak tertentu,” ujarnya.

Namun, ia sangat membuka diri jika diundang oleh siapapun untuk berdiskusi atau berdepat secara ilmiah membahas dan menjelaskan mengenai PO-5.

Tamrin juga menghimbau warga agar mengambil apa yang baik dari ide dan gagasan Po-5. “Kalau Po-5 terdapat nilai yang baik, sialhkan diamalkan, kalaupun ada yang tidak sesuai atau buruk, jangan diamalkan,” singkatnya.

Saat ditemui di kendri, Tamrin menegaskan tak mau berkomentar banyak terkait pernyataan pihak pihak tertentu, jangan sampai menimbulkan polemik lagi. Walikota Baubau dua periode ini justru lebih tertarik mendiskusikan dan mensukseskan perjuangan Wa Ode Heny dalam ajang Pop Academy yang sedang di gelar Indosiar malam ini.

Puncak perjuangan Wa Ode akan digelar nanti malam pukul 20.00 WIB. Walikota juga sudah menghimbau seluruh ASN di Baubau untuk memberikan dungan kepada Wa Ode dengan vote melalui aplikasi lazada dan dukungan melalui sms.

“Ayo kita dukung Wa Ode dan doakan agar berhasil menjadi yang terbaik, menambah deretan orang buton yang sukses di ibukota NKRI” tutupya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.