Beredar Gosip Tamrin Tamim Maju di Pilkada Buton

PASARWAJO-Para pemuda Buton perantau di Kota Ambon telah menyatakan komitmennya untuk pulang kampung dan siap memenangkan Tamrin Tamim sebagai Calon Bupati Buton periode 2022-2027.

Komitmen para pemuda tersebut menyusul setelah beredarnya pemberitaan di beberapa media online terkait persoalan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilihan Umum (Pemilu) sebagaimana telah diselenggarakan secara serentak tahun 2020 kemarin, selanjutnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar kembali pada 2022 dan 2023.

Sebagaimana diketahui, RUU Pemilu juga memisahkan Pemilu Nasional dan Pemilu Daerah. Pemilu Nasional terdiri dari Pilpres, Pileg DPR RI, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten/kota, dan DPD RI.

Sementara Pemilu Daerah adalah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Walikota serta Wakil Bupati/Wakil Wali kota.

Berdasarkan informasi tersebut, maka salah satu daerah yang akan melakukan Pemilu tahun 2022 adalah Kabupaten Buton. Hal itu dikarenakan masa jabatan Bupati Buton dan Wakil Bupati Buton akan berakhir di tahun 2022. Di beberapa media sosial pun mulai diramaikan dengan bermunculannya para Bakal Calon Bupati Buton termasuk petahana.

Salah satu pemuda perantau di Kota Ambon, Hendrik mengungkapkan bahwa beberapa figur dari berbagai profesi mulai dari kader partai, pengusaha maupun birokrasi bakal tampil sebagai Calon Bupati Buton periode 2022-2027.

“Tentunya semua figur yang mencalonkan diri merupakan kader terbaik yang dimiliki Kabupaten Buton, salah satunya adalah Tamrin Tamim, S.Pd., ST., MT, ” tutur Hendrik sebagaimana dilansir Indonesiasatu.co.id, Selasa (26/01/2021).

“Saat ini pak Tamrin Tamim dipercayakan sebagai Direktur Utama PDAM Kabupaten Buton Selatan. Dalam masa pengabdiannya sebagai orang nomor satu di PDAM Buton Selatan, beliau telah mencetak beberapa penghargaan positif dalam perjalanan PDAM Buton Selatan, salah satunya adalah anugerah Bintang Tiga dalam kategori Top BUMD Awards 2020 dari seribu lebih PDAM dan Perumda di Indonesia, ” sambungnya.

Selain itu kata Hendrik, Tamrin Tamim juga dikenal sebagai sosok yang ramah terhadap semua kalangan, baik dengan orang yang lebih muda ataupun terhadap orang yang lebih tua darinya.

Akibat keramahan dan torehan prestasi tersebut, Hendrik menyebutkan bahwa saat ini tingkat penerimaan Tamrin Tamim di tengah masyarakat Kabupaten Buton sangatlah besar.

Hendrik yang mewakili pemuda perantau di Kota Ambon sangat mengharapkan Tamrin Tamim untuk ikut serta dalam kontestan Pilkada Buton kedepannya.

Ia juga sangat yakin bahwa Tamrin Tamim merupakan sosok harapan dan energi baru untuk perubahan Kabupaten Buton menuju masyarakat adil dan makmur yang di ridohi Allah SWT.

“Dalam waktu dekat ini kami pemuda perantauan yang ada di Kota Ambon akan melakukan deklarasi bersama dan siap pulang kampung untuk mengantarkan Bapak Tamrin Tamim sebagai Bupati Buton tahun 2022-2027, ” tutup Hendrik. Menanggapi hal tersebut, Direktur PDAM Buton Selatan, Tamrin Tamim menyatakan belum ada niatnya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada. “Informasi itu hanya gosip yang beredar diluar”, katanya saat dihubungi via pesan WhatsApp. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.