Dishub Wakatobi Siapkan Rp 1 Milyar Untuk Perbaiki Pelabuhan Kapota

WAKATOBI -Tahun 2021 ini Pulau Kapota Kecamatan WangiWangi Selatan, keciprat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rp 1 Milyar. Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wakatobi, Drs Hariadin, anggaran tersebut dialokasikan untuk perbaikan pra sarana pelabuhan disana.

“Yang jelas kita akan percantik pelabuhan Kapota, agar memudahkan aktivitas masyarakat kita disana,” terang Hariadin ketika ditemui diruang kerjanya Senin 8 Februari.

Kendati demikian, ia belum bisa pastikan apa-apa saja yang akan dibangun disana. Sebab pihaknya terlebih dahulu harus melakukan peninjauan ke lokasi.

“Anggarannya sudah ada di APBD kita tahun ini. Tetapi kami harus kesana dulu untuk melihat kondisinya seperti apa. Kalau memang butuh ruang tunggu kita akan bangunkan, atau kita bikinkan tangga disamping pelabuhan supaya masyarakat tidak setengah mati naik atau turun dari Jonson. Atau kita bikinkan dengan tiang untuk pengikat talinya jonson” pungkasnya.

Rencananya, Dishub juga akan membangun jalan papin blok dipelabuhan Kapota. “Kita akan kondisionalkan dengan kemampuan anggarannya kita. Apalagi masalah hitung-hitungan konsultannya yang lebih tau,” ujarnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.