Pemkot Baubau Ajukan Enam Raperda

BAUBAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mengajukan enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Enam Raperda yang diajukan tersebut antara lain, Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Baubau No. 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Baubau.

Raperda tentang Perubahan atas Perda Kota Baubau No. 2 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Baubau Tahun 2018-2023, Raperda tentang Pencabutan Perda No. 4 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Raperda tentang Sistem Perencanaan Pembangunan dan Penganggaran, Raperda tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, dan Raperda tentang Pengelolaan Limbah Domestik Kota Baubau.

Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menjelaskan, enam Raperda ersebut diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan dan tugas Pemerintah ke depan yang semakin kompleks.

La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, hal penting yang menjadi tujuan utama dalam setiap Peraturan Daerah (Perda) adalah terciptanya Keteraturan dalam tata kehidupan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan pada suatu wilayah tertentu.

“Dengan demikian, segala potensi Wilayah yang ada dapat saling bersinergi,” kata Ahmad Monianse saat menyampaikan pidato pengantar Wali Kota Baubau atas pengajuan Enam Raperda Tahun 2021 pada Rapat Paripurna DPRD di ruang rapat DPRD Kota Baubau, Senin, (8/2/2021).

Dia menambahkan, keberadaan Perda diharapkan dapat mengeliminir permasalahan yang mungkin dapat menghambat pencapaian pelaksanaan pembangunan Daerah yang kita cintai ini.

“Karena itu diharapkan agar kerja sama dan koordinasi sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan pembangunan Daerah terus terpelihara demi kepentingan masyarakat Kota Baubau”, tukasnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.