Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga Wakatobi

WAKATOBI- Hujan deras disertai angin kencang, kembali mengguyur wilayah Kabupaten Wakatobi pada Minggu 14 Februari dini hari. Buntutnya sebanyak 34 unit rumah milik warga Pulau Darawa Kecamatan Kaledupa Selatan, Pulau Kaledupa, alami kerusakan.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Darawa Hidayat, kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 04:00 Wita. Angin kencang yang memporak-porandakan wilayah itu dilaporkan dua unit rumah milik warga rusak parah termasuk delapan unit rumah produksi rumput laut juga rusak.

“Jika diihitung-hitung, kurang lebih 350 lembar atap rumah yang rusak dari 34 rumah warga tersebut,” terang Hidayat.

Tidak ada korban jiwa, namun Yusuf memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta. “Kalau ditaksir ini mencapai ratusan juta. Kira-kira 140 juta,” bebernya.

Sementara warga yang rumahnya rusak masih dievakuasi ke rumah tetangga. Hidayat juga akan melaporkan kejadian ini ke Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi.

“Sementara ini mereka masih memperbaiki rumah-rumah mereka dan membersikan sisa-sisa puing atap yang hancur,” terangnya.

Dihubungi terpisah,kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi, Muhammad Yusuf mengaku belum mengetahui kejadian ini.

“Saya belum terlalu tahu pasti saya masih akan hubungi kepala desanya, kalau dibutuhkan bantuan, BPBD akan kirimkan personilnya kesana,”cetusnya. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.