MK Akhiri Polemik Panjang Pilkada Muna

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) mengakhiri polemik panjang Pilkada Muna pada putusan selasa 16 Februari 2021 dengan menolak permohonan dalam hal ini Paslon RAPI (Rajiun – La Pili) yang selesai dibacakan pukul 18.15 WIB.

Sehingga secara eksplisit memerintahkan kepada KPU Muna untuk menetapkan pasangan L.M. Rusman Emba, ST – Drs. Bahrun, M.Si (TERBAIK) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021 – 2026 dengan selisih suara 8.142.

Jubir Paslon TERBAIK Amir Fariki  mengatakan sejak awal kita sudah optimis bahwa gugatan akan ditolak sebab apa yang didalilkan oleh Pihak Pemohon sama sekali tidak memenuhi unsur dalam Perselisihan Hasil Pemilukada (PHP Kada).

“Karna yang digugat adalah soal nama bukan soal suara terlebih lagi selisih perolehan suara antara Paslon TERBAIK dan Paslon RAPI sangatlah jauh diatas 6% lebih serta tidak ada temuan pelanggaran yang sifatnya Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM)”. Kata Amir Selasa (16/02/2021).

Amir menjelaskan keputusan MK bersifat final dan mengikat (final and binding) artinya tidak ada upaya hukum lain yang dapat ditempuh lagi maka semua harus menerima dengan lapang dada, hilangkan sekat dan perbedaan karna kita semua bersaudara saatnya saling merangkul demi mewujudkan pembangunan.

Amir menambahkan pasca ini Muna dibawah kepemimpinan RE akan lebih konsen dalam menggenjot pembangunan disegala bidang baik disisa masa jabatan yang tinggal beberapa bulan lagi maupun melanjutkan kembali amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat dan Kami meyakini RE sangat memahami persis apa yang akan dilakukan ke depan sebagaimana visi pembangunan TERBAIK dan di bawah kepemimpinannya Insya Allah Muna akan lebih baik.

  1. Sebagaimana di periode sebelumnya geliat pembangunan dan perekonomian makin nampak baik infrastruktur dasar maupun sektor-sektor yang lainnya semua ini berkat tangan dingin RE dalam memoles wajah Kabupaten Muna dan ke depan dipastikan investasi akan makin tumbuh dengan hadirnya beberapa investor yang sudah membangun komunikasi dengan pemda muna yakni jagung, jati dan teranyar industri kapur sehingga dengan hadirnya investasi ini ruang-ruang lapangan pekerjaan akan terbuka serta bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) TPP 2021 akan segera direalisasikan”. Tutupnya.(Borju

You might also like More from author

Comments are closed.