Masih Suasana COVID-19, Rusman Melarang Penjemputan dan Konvoi

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Para pendukung dan simpatisan sudah tidak sabaran ingin berjumpa dan mengucapkan selamat pada Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) yang terpilih periode 2021-2026 tinggal menunggu waktu ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rusman Emba bersama Bachrun Labuta yang kini masih berada di Jakarta usai menyaksikan sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) yang diajukan Paslon, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) tak ingin ada euforia saat tiba di Muna.

Oleh karena itu, Rusman melarang pendukung dan simpatisanya untuk melakukan penjemputan. Apalagi, hingga konvoi kendaraan bermotor dengan jumlah masa yang besar.

“Jangan ada penjemputan dan konvoi, karena ini masih dalam suasana pandemi COVID-19,” tegas Rusman, Kamis (18/2/2021).

Sementara itu, Ali Syadikin, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, menerangkan, bahwa bupati telah menyampaikan agar ASN tidak ikut-ikutan melakukan penjemputan.

“Apabila nanti ada aktifitas yang menimbulkan kerumunan, itu bukan dikordinir. Bisa jadi spontanitas. Tapi, itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan pak bupati. “Pak bupati sendiri tegas melarang baik itu ASN maupun pendukung dan simpatisannya.” Kata Ali.

Lanjut Mantan Sekretaris DLH Muna itu menambahkan bawah Bupati  menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh masyarakat Muna yang telah memberi kesempatan untuk melanjutkan pemerintahan dan pembangunan diperiode kedua.

“Rusman inginkan agar di masyarakat tidak ada lagi sekat-sekat. Saat ini, yang dibutuhkan adalah kebersamaan untuk memajukan daerah,” Tutupnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.