PU Segera Realisasikan Pengaspalan Jalan di Pulau Tomia

WAKATOBI – Pemkab Wakatobi akan segera melakukan perbaikan jalan di Pulai Tomia. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Wakatobi lewat Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, Munanfar, ST menyebutkan, ada dua proyek pengaspalan jalan yang akan direalisasikan di dua Kecamatan Pulau Tomia tahun 2021.

Pengaspalan  jalan di Tomia terssbut  akan memanfaaatkan anggaran dari  Program Hibah Jalan Daerah (PHJ) senilai kisaran Rp 32 miliyar dan dari Dana Alokasi Umum (DAU) Rp 9,3 milliar.

“Kalau PHJD panjangnya sekitar 16,5 kilometer, dari Kelurahan Onemay sampai ke Desa Kulati. Kalau paket DAU itu hanya sekitar 3 kilometer dari Desa Kahianga, Desa Wawotimu dan Desa Kulati,” papar Munanfar ketika ditemui diruang kerjanya.

Munafar mengungkapkan, kedua paket mega proyek tersebut sudah melewati proses pemenang tender dan kemungkinan pekerjaannya baru mulai dilakukan bulan Maret ini.

“Kalau saya lihat dijadwal itu, kemungkinan awal bulan Maret 2021 kontrak. Kalau PHJD menggunakan aspal panas hotmix, jadi ada rehabnya. Kalau dari DAU dia murni aspal hotmix,” terangganya. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.