KPUD Segera Tetapkan Haliana-Ilmiati Sebagai Bupati Wakatobi

WAKATOBI – Pasca diputuskan sebagai Paslon pemenang dalam Pilkada Wakatobi tahun 2020 oleh Mahkama Konstitusi (MK), Paslon H. Haliana SE dan Ilmiati Daud SE MSi akan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi.

Penetapan Paslon berakronim “HATI” itu rencananya bakal berlangsung disalah satu Vila Kecamatan Wangi-Wangi, 21 Februari 2021 mendatang.

Ketua KPUD Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab menyatakan, kegiatan penetapan akan dilakukan dengan menerapkan standar Protokol kesehatan (Prokes). Peserta akan dibatasi, hanya menghadikan perrwakilan Parpol pengusung, Bawaslu serta pimpinan DPRD Wakatobi.

“Peserta yang hadir diharapkan tetap memperhatikan standar Protokol kesehatan,” papar Abdul Rajab pada Jumat 21 Februari 2021.

Abdul Rajab juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Wakatobi yang telah menjaga kantibmas selama proses tahapan Pilkada berlangsung. “Terutama pihak kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah”, tutup Rajab.

Penetapan ini berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan H. Arhawi dan Hardin La Omo (HALO) pada 17 Februari 2021 lalu.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.