KPUD Muna Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Muna Terpilih. Begini Respon Ketua Karang Taruna

RAHA-KPUD Muna telah menetapkan Pasangan La Ode Muhammad Rusman Emba dan Bahrun La Buta  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna Periode 2021-2026. Usai penetapan, Ketua Karang Taruna Kabuaten Muna, Sirajuddin Haq, menyampaikan ucapan selamat kepada LM Rusman Emba-Bachrun Labunta yang akan memimpin Muna lima tahun kedepan.

“Selamat kepada bapak LM Rusman Emba dan bapak Bachrun Labunta sebagai bupati/wakil yang akan memimpin kabupaten Muna lima tahun kedepan”. kata Sirajuddin Haq.

Sebagai Ketua Karang Taruna, pria yang akrab disapa Adhyn Haq ini menyatakan, penetapan Rusman-Bachrun sebaai bupati dan wakil bupati ini bukanlah awal dari sebuah kebangkitan, tetapi momentum menguji kepercayaan publik, apakah Kabupaten Muna kedepan lebih maju atau kah jalan di tempat.

Pada periode kedua kepemimpinan LM Rusman Emba, ideal nya tidak lagi fokus pada infrastruktur semata, tetapi dalam konsep kesejahteraan masyarakat itu lebih tepat, dengan menggenjot Kegiatan pemberdayaan dalam rangka menopang perekonomian masyarakat.

“Pengelolaan dan pemanfaatan potensi sumber daya alam yang berbasis pemberdayaan masyarakat dengan menghadirkan investor agar tercipta lapangan kerja sehingga ekonomi masyarakat bisa bangkit dan bisa mandiri,” tukasnya.

Perhatian penuh terhadap peran penting kaum milenial dalam hal tersedianya ruang ruang aktifitas juga harus bisa diwujudkan, jangan hanya berupa janji tetapi pembuktian dengan memfasilitasi ketersediaan sarana untuk menopang kreatifitas kaum milenial dalam semua aspek ini juga sangat penting.

Yang tak kalah pentinya adalah melahirkan Badan Usaha Milik Daerah sebagai sentral pengelolaan sumber PAD di kabupaten Muna, yang selama ini terkesan tak terurus untuk menunjang perputaran roda ekonomi BUMDes di seluruh desa dalam bentuk kerjasama usaha, baik dalam urusan produktifitas maupun akses pemasaran.

“Ini adalah ujian terberat, jika semua potensi dapat dikelola dengan baik, maka publik akan melihat bahwa keberhasilan pembangunan harus menyentuh semua aspek dan yang terpenting masyarakat berdaya dan kesejahteraan masyarakat secara umum dapat meningkat.
Mari kita ucapkan selamat dan kita semua pastikan Pemerintahan Bapak LM Rusman Emba dan Bapak Bachrun La Buta dapat menjawab semua persoalan rakyat, tutupnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.