Unggul 51, 65 Persen, Paslon “HATI” Ditetapkan Jadi Bupati dan Wabub Wakatobi Terpilih

WAKATOBI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi telah menetapkan Paslon H. Haliana SE – Ilmiati Daud, SE MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi terpilih dalam Pilkada Wakatobi 2020 di aula Vila Nadila, Minggu 21 Februari 2021.

Penetapan Paslon dibacakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Wakatobi No 01/PL.02.7-Pu/7407/KPU-Kab/II/2021.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab menyebutkan, perolehan suara Paslon No Urut 2 tersebut sebanyak 31.937 suara atau 51,65 persen dari total 61.838 suara sah.

“Maka dengan ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wakatobi menetapkan Pasangan calon Nupati dan Wakil Bupati Wakatobi No urut 2 saudara H. Haliana SE dan saudari Ilmiati Daud SE MSi sebagai calon Nupati dan Wakil Bupati terpilih,” papar Abdul Rajab ketika membacakan berita acara penetapan Paslon di aula Vila Nadila.

Katanya, penetapan calon terpilih pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) paling lama 5 hari setelah salinan penetapan dismisal atau putusan MK diterima oleh KPU.

“PKPU No 5 Tahun 2020 Tentang perubahan ketika atas PKPU No 15 Tahun 2019 Tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020,”

Kepada sejumlah awak media, Bupati Wakatobi terpilih, H. Haliana menyampaikan rasa terimakasih nya kepada seluruh masyarakat serta tim dan simpatisan yang telah mengawal kemenangan Paslon HATI di Pilkada 2020 .

Haliana juga berharap agar masyarakat tidak menyambut kemenangan ini dengan evoria berlebihan. “Saya harapkan agar masyarakat tidak melakukan konvoi, jangan ada perayaan yang sifatnya provokatit” tutupnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.