Haliana-Ilmiati Temui Beberapa Kementerian Koordinasikan Visi Misi Pembangunan

WAKATOBI -Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi terpilih, H. Haliana dan Ilmiati Daud (HATI) kini tengah upaya ngebut pembangunan Wakatobi.

Sejauh ini langkah nyata ditempuh Paslon No Urut 2 ini berkoordinasi dengan pusat agar visi – misi HATI singkrong dengan pembangunan Wakatobi ke depan.

Meski belum dilantik, Bupati terpilih, Haliana mengaku, dirinya dengan Wabub Ilmiati Daud sudah membangun komunikasi dengan beberapa pihak kementerian guna memaksimalkan hal ini.

Diantaranya Kementerian Desa dan Kementerian Pariwisata. “Kita tidak menunggu lagi kalau setelah pelantikan sudah berbuat. Beberapa hari lalu, kita sudah di Menkomaritim. Kamis lalu pasca putusan MK, saya juga ke Kementerian Desa,”

“Saya memastikan kunjungan beliau pada bulan September atau Oktober bersamaan dengan Menteri Pariwisata,” kata Haliana usai kegiaran pleno penetapan KPU Wakatobi.

Bukan hanya itu kata Haliana, setelah HATI dilantik pihaknya juga telah mengagendakan beberapa kegiatan besar dengan pihak-pihak terkait yang nantinya akan dilaksanakan di Wakatobi.

“Beberapa agenda kita juga yang sudah kita konform pertemuan-pertemuan besar dari beberapa pihak. Yang jadi pertanyaan kita sekarang ini siap tidak akomodasi transparani ke Wakatobi,” tandasnya.

Sementara itu Wabub, Ilmiati Daud menegaskan, diakhir masa jabatan periode pertamanya ini, dirinya bakal mengevaluasi kembali kinerja kerja Struktur Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Wakatobi.

Khusunya akan melihat program-program yang belum terlaksana di periode H. Arhawi – Ilmiati Daud. “Saya berharap teman-teman SKPD bisa lebih terbuka dan menyiapkan dokumen-dokumen evaluasi program-program apa saja yang belum sempurna diperiode kami kemarin,” tatasnya.

Ia juga berharap kedepannya para SKPD lebih berinovasi lagi . “Mau berubah, makka harus berbenah. Lakukan inovasi-inovasi di setiap bidang SKPD. Dan saya dan pak Bupati terpilih berharap loyalitas teman-teman ini tetap berlanjut,” pintanya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.