Rusman Membuka Jambore Eksekutif, Ini Pesannya

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Muna mengadakan Jambore Eksekutif dengan mengangkat tema “Konsolidasi Gerakan Pramuka dalam rangka mendorong percepatan penanganan Covid-19 guna mewujudkan perubahan perilaku”

Kegiatan kemah itu dilaksanakan di kawasan Warangga Kabupaten Muna,  6 – 8 Maret 2021 yang diikuti oleh 1500 peserta yang terdiri dari para SKPD, Camat, Ketua Gugus depan Kepala Sekolah SD dan SMP, Guru pendamping, dan peserta tingkat Penggalang dan Penegak, dengan kapasitas lima orang setiap tenda

Dalam pembukaan Jambore tersebut, Bupati Muna, LM Rusman Emba ST mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Muna yang telah mengadakan kegiatan jambore selaras dengan arah pembangunan di Muna.

“Kegiatan yang positif ini tentu menjadi harapan kita semua apalagi selaras dengan arah pembangunan yang kita galangkan.”kata Bupati Muna, LM Rusman Emba di sela pembukaan jambore eksekutif, Minggu (7/3/2021).

Rusman berharap kegiatan ini dijalankan dengan baik guna memantapkan tekad para pemimpin organisasi, perangkat daerah, dan peserta didik yang tidak lain adalah generasi muda sebagai patriot pembangunan untuk menjadi pelopor gerakan perubahan di Muna.

“Kedepan area ini akan menjadi Bumi Kemah Pramuka” Sebutnya.

Ia juga meminta semua pihak untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan taat terhadap protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

“Pemulihan nasional akibat covid-19 adalah tanggung jawab kita semua untuk membangun kembali negeri, salah satunya di daerah Bumi sowite ini. Mudah-mudahan apa yang menjadi rencana besar ini bisa kita wujudkan,” Pungkasnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.