Bupati Muna Serahkan SK 80 Persen Kepada CPNS

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Sebanyak 231 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) hasil seleksi tahun anggaran 2019 lalu akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) 80 persen.

Namun, yang baru menerima SK 80 persen sebanyak 212 orang. Sisanya, 19 orang, masih ada yang bermasalah. Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Bupati, LM Rusman Emba ST bertempat di Aula Galampano, Selasa (9/7/2021).

Sukarman Loke, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna menjelaskan di Kabupaten Muna sebenarnya mendapatkan kuota sebanyak 236. Namun, setelah melalui proses seleksi yang terisi hanya 231 formasi.

Lanjut Mantan Asisten II itu mengatakan, ASN yang telah menerima SK langsung mengikuti orientasi selama empat hari.  Orientasi berupa pemberian materi dan kegiatan luar (out dor).

“Orientasi ini merupakan syarat menjadi ASN,” Cetusnya.

Sedangkan Para CASN yang belum menerima SK bermasalah pada pemberkasan. Namun, bukan berarti akan menggugurkan mereka.”Kita tinggal melakukan perbaikan dan melengkapi kekurangan berkasnya,” Ucapnya.

Sementara untuk SK 100 persen mereka, akan diberikan 1-2 tahun setelah menjalankan tugas. Nah, dalam menjalankan tugas itu, mereka akan terus dilakukan penilaian kinerja.

Bupati Muna LM Rusman Emba menyampaikan agar para CASN lebih serius dalam mengikuti masa orientasi dalam rangka pembinaan kepegawaian untuk terwujudnya aparatur pemerintah yang berkualitas.

“Kepada para CASN yang baru menerima SK 80 persen mulai saat ini sudah harus menyesuaikan diri dengan wilayah kerja masing-masing.” Pungkasnya. (borju)

You might also like More from author

Comments are closed.