Kios Ilegal Di Laino akan Dibongkar

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Polemik Persoalan pedagang di Pasar Sentral Raha Laino, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) tak pernah ada habisnya. Meski kios telah dibagikan, namun masih banyak pedagang yang keras kepala.

Hal itu para pedagang yang menempati area pakir kendaraan motor yang terletak di depan penjualan ikan mereka membuat kios-kios kecil tanpa sepengetahuan pihak kantor Dinsa Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muna.

LM Sahrulah Kepala Bidang ( Kabid)
Perindag Muna pada saat di temui oleh awak media diruangan kerjanya, Rabu (10/3/2021) mengatakan bawah bangunan kios-kios di pasar laino yang tidak ditau oleh kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muna adalah bangunan elegal.

Pihak kantor juga sudah memberikan waktu kepada para pedagang tiga kali 24 jam untuk mengosongkan area itu. Tapi mereka tidak respon.” Jadi kita bersurat kepada kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muna untuk menertibkan kios-kios tersebut.” Ucap Sahrulah.

Lanjut mantan Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Muna itu, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muna sudah menerima surat dari Disperindag Muna.

“Saat ini pihak Satpol PP sudah memberikan waktu satu minggu kepada para pedagang yang menempati area itu untuk membereskan semua dagangannya kembali di tempatnya masing-masing.” Jelasnya.

Apabila tidak ada surut pembatalan dari Disperindag.” Maka kios-kios tersebut tetep di laksanakan pembokaran,” Pungkasnya.

(Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.