Rusman Mengalokasikan Anggaran Rp 47 Miliar Di Lima Kecamatan

MUNA,KEPTONNEWS.COM –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dengan mengangkat tema memperkuat Infrastruktur untuk mendukung pembangunan ekonomi dan pelayanan dasar di Lima Kecamatan, Wakorumba Selatan, Batukara, Pasir Putih, Pasikolaga dan Maligano, Senin (15/3/2021).

Dalam Sambutannya Bupati Muna, LM Rusman Emba ST, menyampaikan kegiatan yang akan dikerjakan tahun ini merupakan hasil aspirasi dari masyarakat yang didapat pada Musrenbang tahun 2020 lalu. 

Untuk diketahui tahun ini, Rusman mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 47 miliar untuk kegiatan pembangunan di Lima Kecamatan, Wakorumba Selatan, Batukara, Pasir Putih, Pasikolaga dan Maligano.

“Kegiatannya meliputi jalan, talud, air bersih dan sanitasi,” Ungkapnya.

“Sedangkan untuk tahun 2022 mendatang, Rusman kembali menyerap aspirasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” Sebutnya.

“Kita ingin memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Muna La Mahi menerangkan, dalam sistem penganggaran saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Anggaran keseluruhan terinci pada Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Makanya kata dia, usulan anggaran dari kecamatan saat ini lebih dulu ditampung untuk dibahas di lintas organisasi perangkat daerah (OPD). Hasilnya, akan dirumuskan di Musrenbang tingkat kabupaten berdasarkan skala prioritas.

“Anggaran yang ada saat ini, kita sesuaikan dengan kewenangan pembiayaanya yakni, APBD, APBD Provinsi dan APBN. Tinggal dilihat, mana yang menjadi skala prioritas,” pungkanya.(borju)

You might also like More from author

Comments are closed.