BKSDM Diminta Evaluasi Pegawai yang Dimutasi Tapi Malas Melaksanakan Tugas

RAHA-BKSDM Kabupaten Muna dihimbau melakukan terhadap para pegawai yag telah dimutasi namun acuh tak acuh dalam melaksanakan tugas. Himbauan itu disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Muna, Sirajuddin Haq.

Menurutnya, evaluasi dan penyegaran lingkup Diknas Kabupaten Muna terkesan tidak maksimal jika tidak disertai pengawasan lapangan karena boleh jadi oknum oknum yang di mutasi tidak menjalankan tugas atau besikap acuh tak acuh bahkan bisa saja tidak menjalankan tugas.

“Ini menjadi persoalan baru jika tidak di lakukan pengawasan yang ketat sehubungan dengan kinerja mereka di sekolah tempat tugas baru,” katanya.

Dia menambahkan, kalau para guru yang dimutasi tidak menjalankan tugas, maka mereka merugikan siswa dan ini juga kita harapkan masyarakat terutama Pemerintah desa bersama BPD melakukan pengawasan terhadap jalan nya proses belajar mengajar yang merupakan tanggungjawab bersama.

“Disisi lain OPD dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah harus menerapkan disiplin aparatur sipil negara dan ASN yang malas, jika tidak melaksanakan tugasnya harus ditindak tegas,” tuturnya via pesan whatsApp.

Ditambahkan, BKSDM Muna perlu secepatnya membentuk tim Khusus untuk melakukan pemantauan di semua sekolah se kabupaten Muna, agar tujuan dari evaluasi dan penyegaran ASN lingkup diknas Muna tercapai dan ada proses evaluasi yang berkelanjutan dan segera menindak ASN yang tidak patuh dan tidak memiliki loyalitas kepada atasan secara terstruktur sehingga tercipta Pemerintahan yang sehat dan berwibawa.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.