Borong Piala di HKG PKK Sultra, Muna Juara Umum

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muna kembali memborong piala di Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dua kegiatan yang diikuti yakin, pameran mini hasil-hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga
(UP2K) dan fashion show baju adat pengantin wanita mampu mengantarkan PKK Muna menjadi juara umum tingkat Provinsi Sultra.

Yanti Setiawati Rusman, Ketua TP PKK Muna menerangkan, predikat juara yang didapat itu tidak terlepas dari kerja keras tim yang telah menampilkan produk-produk kerajinan olahan makanan khas daerah diajang pameran mini.

“Untuk pameran, kita juara satu dan fashion show juara tiga,” kata Yanti Setiawati, Jumat (19/3/2021).

Di lomba fashion show yang diikuti ketua PKK 17 kabupaten/kota, dirinya sendiri menjadi peraga busananya. Ia mengenakan baju pengantin wanita yang dikenal dengan nama kutango dibalut dengan kain bawahan bermotif bhotu (Biasanya digunakan pengantin bangsawan) dengan hiasan kepala bercabang lima yang maknanya berbeda-beda. Ia tampil begitu anggun dan mampu menghipnotis para juri, penonton beserta Gubernur, Ali Mazi dan Ketua PKK Sultra, Agista Ariyani.

Istri Bupati Muna, LM Rusman Emba itu,
sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada TP PKK Sultra dibawah komando Agista Ariyani atas pelaksanaan HKG yang dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana, selain diisi dengan kegiatan lomba, ada juga kegiatan seminar dan workshop yang tentunya dapat menambah ilmu dan pengetahuan seluruh peserta.

“Selain ada nilai kompetitif, juga ada nilai edukasinya. Namun, yang paling penting adalah tetap mengedepankan persaudaraan, persahabatan dan persatuan sesama kader PKK se-Sultra,” pungkasnya.
(Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.