Kepmi Muna di Gorontalo Minta Pemkab Tertibkan Mess Mahasiswa Muna Yang Ditempati Mahasiswa Muna Barat

GOTONTALO-Ketua Kesatuan Pelajar Mahasiswa Muna Indonesia (Kepmmi) Muna di Gurontalo minta Pemkab Muna segera melakukan penertiban Mess Mahasiswa Muna di Gorontalo. Alasannya, mess tersebut sebagian ditinggali mahasiswa dari Kabupaten Muna Barat.

Kepmmi menyampaikan permintaan tersebut setelah melkukan rapat organisasi. Dalam keputusan rapat internal terbatas itu, Kepmmi meminta kepada Bupati Muna LM Rusman Emba, untuk memerintahkan jajaran OPD terkait dalam rangka penertiban asrama mahasiswa Muna Gorontalo yang di tempati oleh yang bukan mahasiswa Muna yaitu mahasiswa Muna barat.

Alasan lainnya, yang diungkapkan Kepmmi adalah, bahwa persoalan tersebut sangat mempengaruhi kinerja paguyuban Kepmmi dalam mengembangkan eksistensi kelembagaan, baik secara internal pengurus maupun secara umum mahasiswa Muna yang ada di Gorontalo.

Selain itu sangat berdampak pada keberlanjutan regenerasi mahasiswa yang akan melanjutkan perkuliahan di Gorontalo.

“Kami berharap kesadaran sahabat sahabat mahasiswa Muna barat agar meminta kepada Pemda Mubar untuk di disediakan asrama mahasiswa demi terjalinnya kekompakan sesama mahasiswa di Gorontalo,” tulis La Ade via pesan whatapp.

Dikatakan, pengurus Kepmmi berharap senior senior lebih bijak memposisikan diri dalam persoalan tersebut, karena asrama mahasiswa Muna adalah aset Pemda muna yang secara nyata terpisah administrasi pemerintahan dengan Muna Barat.

Dalam kesempatan yang sama, beberapa pengurus Kepmmi seperti, La Kini, Jalil Fajar, Basri dan Isdar meminta kepada Bupati untuk hadir di Gorontalo menyambangi mahasiswa Gorontalo sekaligus berdiskusi bersama, dalam kerangka sinergitas pembangunan yang berkelanjutan di bumi anoa provinsi Sulawesi tenggara kedepan, khususnya Kabupaten Muna.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.