120 KK Warga Trans Asal Bantul dan Serang Bakal Ditempatkan di Muna

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Pembangunan kawasan pemukiman transmigrasi di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, (Sultra) dibeberapa lokasi wilayah Muna Timur Raya (MUTIARA) semuanya berhasil. Hal itu mendapat apresiasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT).

KDPDTT kembali meluncurkan program pembangunan dan penempatan transmigrasi di tahun 2022 mendatang sebanyak 120 kepala keluarga (KK) yang berasal dari Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan Serang, Banten.

Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Muna, Fajaruddin Wunanto pada saat dihubungi via ponselnya Kamis (27/5/2021) mengatakan bawah 120 warga trans itu bakal ditempatkan di dua UPT di kawasan Mutiara yaitu 20 KK di UPT Raimuna dan 100 KK di UPT Moolo.

“Penempatan warga transnya tahun ini dan tahun 2022,” Ungkapnya. Lanjut Fajaruddin Wunanto tentunya dengan adanya tambahan penempatan warga trans itu, otomatis akan ada pula penganggaran yang dikucurkan KDPDTT untuk pembangunan sarana dan prasaran pemukiman di UPT Raimuna dan Moolo.

“Sesuai rencana, pembahasan anggaranya akan dilakukan, Sabtu (29/5/2021),” ucapnya.

“Kita masuk di desk III bersama Muna Barat (Mubar), Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Utara (Konut),” Sebutnya. “Untuk diketahui pembangunan dan penempatan transmigrasi itu ditandai dengan penandatangan Memeorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Muna, LM Rusman Emba, Bupati Bantul dan Sragen yang disaksikan Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae dan Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Aisyah Gamawati, Kamis (27/5/2021),” tutupnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.