BPN Muna Melaksanakan Pencanangan Eksternal Pembangunan Zona Integritas

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pencanangan eksternal pembangunan zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di halaman Kantor BPN yang bertempat di jalan Ponegoro Selasa ( 8/6/2021).

Dalam pantauan awak media Keptonnews.Com kegiatan tersebut turut hadir Bupati Muna, LM Rusman Emba, anggota forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kepala Kejaksaan Negri Muna, Kepala Pengadilan Negeri Muna, Ketua Ombudsman Sultra dan Masyarakat yang mendapatkan sertifikat tanah.

Pencanangan tersebut ditandai dengan pembacaan ikrar zona integritas dan dilanjutkan dengan penandatanganan piagam sebagai wujud komitmen, keinginan sekaligus kesungguhan mencegah korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat oleh Rajamuddin
Kepala BPN Muna.

Rajamuddin dalam sambutannya mengatakan bawah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor BPN Muna No. 59 tahun 2021 tentang pembentukan kelompok kerja, ada enam pengungkit dalam pembangunan zona integritas, salah satunya adalah penguatan kualitas pelayanan publik.

Rajamuddin menambahkan dalam hal pelayanan publik, BPN Muna telah melaksanakannya, baik pelayanan rutin maupun proyek. Ia menyebutkan, salah satu kegiatan pelayanan untuk kegiatan proyek pertanahan adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi tanah yang kini masih daam tahap proses penyelesaian target.

“Mudah-mudahan kegiatan PTSL dan redistribusi tanah ini bisa selesai sebelum wakatunya,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Muna, LM Rusman Emba menyebut pencanangan zona integritas ini merupakan langkah yang konstruktif untuk mewujudkan wilayah Bebas KKN dan memberi pelayanan hang berkualitas kepada masyarakat. “Kami berharap Pemkab Muna dan BPN terus bersinergi mewujudkan zona integritas ini,”ujarnya.

“Terimakasih Kepala BPN Muna
atas perhatian terhadap masyarakat Bumi Sowite yang telah menuntaskan persoalan lahan Eks PT Tompenan di Muna Timur dan eks perusahaan Tobea di Towea,” Tutup Rusman.(Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.