Dinas Perdagin Ultimatum Pemilik Kios Ilegal

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai bertindak tegas terhadap kios-kios yang dibangun para pedagang secara ilegal di Pasar Sentral Laino.

Instansi yang dipimpin La Ode Darmansyah itu telah mendapati ada  yang berada di belakang pedagang ikan bukan dibangun oleh Perdagin.

Oleh karena itu, Dinas Perdagin memberi ultimatum para pemilik kios illegal dan akan melakukan pembongkaran. Namun, sebelum bertindak, para pedagang diberi waktu untuk melakukan pembongkaran sendiri.

“Kita beri waktu 3 X 24 jam untuk dikosongkan, bila tidak akan dibongkar paksa,” kata Darmansyah, Kamis (10/6/2021).

“Kita juga heran siapa yang arahkan mereka (pedagang) membangun disitu. Lokasi itu sejak dulu sudah disiapkan untuk tempat bongkar muat,” ujarnya.

Tentunya, setelah lokasi itu dikosongkan, para pedagang tidak akan dirugikan. Pihaknya, telah menyiapkan tempat relokasi buat mereka. Lokasinya, berada dilahan eks kebakaran.

“Agar kios mereka tidak dianggap ilegal, sebaiknya tempati lokasi yang sudah kami siapkan,” sebutnya.

Untuk diketahui jumlah kios yang berada dibagian belakang sekitar kurang lebih 70 buah. Rata-rata mereka pedagang sembako. Nah, lokasi tersebut tidak ada alasan harus segera dikosongkan. “Karena, berdasarkan intruksi Bupati Muna, LM Rusman Emba, dilokasi itu akan dijadikan sebagai terminal bongkar muat barang,” pungkasnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.