Pemilik Kapal Puteri Anggraeni 03 Ditahan, Diduga Terlibat Tindak Pidana Korupsi

MUNA,KEPTONNEWS.COM – MT Salah satu pemilik kapal Cepat Puteri Anggraeni 03 yang beroperasi dan standbay di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan ditahan Kejaksaan Agung.

Yang bersangkutan diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi jual beli saham izin usaha pertambangan atau IUP Batu Bara di PT Aneka Tambang di Kabupaten Sorolangun Provinsi Jambi. Kerugian negara dalam perkara tersebut mencapai Rp.92,5 miliar.

Usai dilakukan pemeriksaan, tersangka MT langsung ditahan oleh penyidik Kejaksaan Agung, pada Rabu (09/06) petang.

Diketahui, MT yang merupakan komisaris PT Citra Tobindo Sukses Perkasa ditahan di Rutan Salemba selama 20 hari kedepan.

Doni Mustamu, salah satu karyawan loket (pengawas umum) kapal tersebut pada saat ditemui oleh awak media Sabtu (12/6/2021) membenarkan prihal penahanan MT.

“MT adalah bos kami, pemilik kapal Puteri Anggraeni 03, kami juga tidak bisa menutupinya dengan publik, kenyataannya semua benar,” ungkapnya.

Doni menambahkan, saat mendengar kabar penahanan MT, dirinya langsung menghubungi MT melalui telepon selulernya, namun kedua nomornya tidak aktif. “MT sempat pamit sama kita mau berangkat ke Malaysia, Kami sebagai pihak loket bingung untuk pengoperasian kapal itu,” ,” kata Doni

Sementara itu,La Pedati, Kepala Cabang Puteri Anggraeni 03 pada saat dihubungi via telpon selulernya mengatakan tidak tau persoalan tersebut.(Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.