Basarnas Kendari Gelar Pelatihan Potensi SAR : Rusman Menyiapkan Kantor di Muna

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Kantor Pencarian Dan Pertolongan ( Basarnas ) Kendari menggelar Pelatihan Potensi SAR, di Aula Galampano Kantolalo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin 21 Juni 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema Melalui Pelatihan Pertolongan di Permukaan Air ( Water Rescue ) Kita Tingkatkan Sinergitas, Soliditas dan Keterampilan SDM Pencarian Dan Pertolongan.

Direktur Bina Tenaga Basarnas RI, Marsekal Muda Arif Widiyanto, S.A.B., M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemda muna atas sambutan yang telah diberikan dengan ramah

“Semoga hal ini menjadi langkah awal dalam membangun sinergitas yang baik, sebab Basarnas tidak bisa melakukan tugas dengan baik, tanpa adanya dukungan dan sinergitas dengn potensi SAR Daerah, yakni pemda muna, TNI dan Polri.”sebutnya.

Selain itu iya menambahkan bahwa dengn adanya pelatihan yang digelar kali ini dapat meningkatkan SDM Anggota SAR didaerah.

” Kita berusaha membangun komunikasi dan melakukan pelatihan didaerah untuk meningkatkat sumber daya manusia dalam penanganan SAR, sehingga dapat melakukan tugas penyelamatan dan pertolongan kepada masyarakat dengan baik”, ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muna LM Rusman Emba ST mengapresiasi langkah yang dilakukan Basarnas. Kata Rusman, dengan adanya pelatihan itu, kemampuan masyarakat dapat ditingkatkan untuk melakukan evakuasi pertolongan di wilayah Sultra.

Lanjut, Mantan senator DPD-RI itu berjanji akan mendukung penuh kerja Basarnas di Muna. Karena ia sadar, kerja-kerja Basarnas menyangkut kegiatan kemanusiaan.

“Kami dari Pemkab akan menyiapkan lahan untuk lokasi perkantoran Basarnas. Kita juga berharap bila ada perekrutan tenaga P3K, bisa memprioritaskan putra daerah,” ujarnya.

“Untuk diketahui dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Muna, LM Rusman Emba, ST, Direktur Bina Tenaga Basarnas RI, Marsekal Muda Arif Widiyanto, S.A.B., M.Tr (Han), dan Anggota Forkom Pimda Kabupaten Muna.pungkasnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.