Tim Jelajah Tol Laut Bakal Turun Langsung Ke Muna

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Program Palapa Ring yang sudah dicanangkan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini telah berjalan menyentuh Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Progam pembangunan jaringan serat optik nasional itu, Kabupaten Muna berada pada zona tengah.”Kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Muna, Amiruddin Ako, Kamis (24/6/2021).

“Jadi untuk memastikan pembangunan jaringan, Kementrian Komunikasi Informatika (Kominfo) melalui tim jelajah tol laut bakal turun langsung ke Muna. Tim akan menyasar lokasi-lokasi wisata yang selama ini kesulitan jaringan telkomumikasi.” Sebutnya.

Lanjut, Mantan Kabag Humas itu, menerangkan, ada beberapa lokasi wisata yang akan dikunjungi tim jelajah tol laut yaitu pantai Walengkabola di Desa Oempu, permandian Fotunorete di Desa Wakumoro, Puncak Lakude Desa Masalili, Gua Liangkabori di Desa Liangkabori, Pantai Maleura di Desa Lakarinta, Mesjid Tua di Loghia dan Gua Lamburaya di Desa La Iba.

“Jadi dengan adanya tim jelajah itu, akan menjawab permasalahan yang ada di lokasi wisata, khususnya menyangkut jaringan telkomunikasi yang akan terkoneksi dengan baik.”ungkapnya.

“Untuk diketahui Output yang kita dapatkan dengan kegiatan tersebut yaitu adanya promosi wisata dan budaya yang ada di Bumi Sowite,” tutupnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.