Peringati HANI, Pemkab Muna Mendukung Penuh Pemberantasan Narkoba

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan tema War on Drugs yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), Senin 28 Juni 2021.

Kepala BNNK Muna La Hasariy, mengatakan bawah dalam masa pandemi COVID-19 tak mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ada di wilayah Muna Raya.

Buktinya, hampir setiap saat para bandar, pengedar dan pemakai barang haram tersebut di tertangkap. “Pandemi COVID-19 bukan penghalang bagi para bandar narkoba, makanya kita wajib memerangi,” ucapnya.

“Jadi untuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba dibutuhkan peran serta semua steakholder.”harapnya.

Karena, saat ini peredaran barang haram tersebut sudah tidak lagi mengenal dimensi yang dilalukan dengan berbagai macam modus operandi. “Kita harus memperkuat langkah terukur melalui program war on drugs,” ujarnya.

“HANI dilakukan tiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba. “cetusnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba melalui Asisten III, Ali Basa menegaskan, Pemkab mendukung penuh implementasi pemberantasan peredaran gelap narkoba dengan bersinergi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda) dan BNNK.

“Narkoba ini musuh bersama yang harus diperangi,” kata Ali Basa membaca sambutan Bupati Muna.

Sebagai bentuk komitmen dalam program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Pemkab Muna telah membentuk satgas anti narkoba, payung hukum berupa Perda nomor 4 tahun 2021 dan pembentukan desa/kelurahan Bersinar.

“Pemkab setiap saat akan terus mendukung pemberantasan narkoba,” ujarnya.

“Untuk diketahui, peringatan HANI 2021 tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia secara virtual yang dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.”pungkasnya. (Borju)

You might also like More from author

Comments are closed.