Dugaan Korupsi di Sekretariat DPRD Mubar Disebut Rugikan Negara Ratusan Juta.

Kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna dalam mengungkap kasus dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Muna Barat, terbilang cepat. Sebab terhitung sejak beberapa bulan terakhir tengah menangani kasus dugaan korupsi angaran makan dan minum di Sekretariat DPRD Mubar sudah masuk tahap penyidikan.

Sekedar diketahui kalau dugaan korupsi Sekretariat di DPRD Muna Barat tahun anggaran 2017-2019. Dan terperiksa sudah puluhan saksi.

Kejari Muna Agustinus Ba’ka mengatakan, terdapat tiga tahun anggaran dugaan penyelewengan uang negara yang terjadi di Sekretariat DPRD Mubar, yakni dugaan tindak pidana korupsi anggaran penyedia makan minum pada Sekretaris tahun 2017, 2018 dan anggaran penyedia makan minum tahun 2019.

“Dari hasil pemeriksaan penyidik telah menemukan adanya perbuatan melawan hukum yang mengakibatkan terjadinya kerugian negara sebesar Rp 354.873.750 pada perkara tersebut,”sebutnya.

Dia menyebutkan bahwa pihak penyidik Kejari Muna bakal melakukan koordinasi dan ekspose di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mendapatkan perhitungan yang ril atas kerugian keuangan negara tersebut.

“Dalam kasus ini bisa saja bertambah kerugian negara, karena kita akan lanjutkan lagi pemeriksaan,”pungkasnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.